TMMD Kodim 1011/KLK Dikerjakan Dengan Protokol Kesehatan Ketat



Realitakini.com Kapuas,- Optimalisasi pencapaian program TNI Manunggal membangun desa tidak lepas dari berbagai faktor. Salah satu yang paling utama adalah faktor kesehatan, lebih-lebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.


“Pengecekan Suhu Tubuh sangatlah penting untuk dilakukan, selain menjalankan peraturan pemerintah, juga sebagai langkah awal pencegahan penularan Covid-19, sehingga apabila diantara personel yang tergabung dalam giat TMMD tersebut sedini mungkin dapat diketahui dari suhu tubuhnya serta dapat diambil langkah antisipasi pencegahannya sedini mungkin,” ujar Dansatgas TMMD 110, Kodim 1011/KLK, Letkol Inf Ari Bayu Saputro, Rabu (31/3/2021).


Selain pencapaian hasil program TMMD yang optimal, kata Dansatgas, pencegahan serta upaya memutus penularan Covid-19 juga lebih diutamakan. Jangan sampai pelaksanaan TMMD menjadi klaster baru penularan Covid-19. Untuk itu, setiap pelaksanaan tugasnya, Satgas TMMD senantiasa mengedepankan protokol kesehatan Covid-19


Ia menyebut upaya Tim Satgas TMMD Kodim 1011/KLK yang selalu melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh terhadap semua unsur yang terlibat dalam program TMMD di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, patut diapresiasi.


Pengecekan suhu tubuh senantiasa dilakukan oleh Tim Satgas TMMD terhadap personel yang tergabung dalam Program TMMD, baik terhadap personel militer maupun terhadap masyarakat yang bergabung dalam pengerjaan tersebut.


”Sejak awal Program TMMD, pemeriksaan suhu tubuh telah dilaksanakan oleh Tim Keslap, pelaksanaan kegiatan apapun senantiasa memprioritaskan protokol kesehatan, termasuk di antaranya memakai masker, bahkan personel yang akan diterjunkan dalam kegiatan pengerjaan Program TMMD tersebut sebelumnya dilakukan tes swab. Hal ini dilakukan demi mewujudkan pencapaian hasil TMMD yang semaksimal mungkin, seoptimal mungkin serta didukung dengan adanya penegakan protokol kesehatan yang dipelopori oleh Tim Satgas TMMD,” tegas Dansatgas.

Post a Comment

Previous Post Next Post