TSR VI Kunjungi Masjid Nurul Amri Sekdako Sonny: Safari Ramadhan Wahana Membangun Komunikasi Pemerintah dan Masyarakat


Realitakini.com-Padang Panhang.

Tim Safari Ramadhan (TSR) VI Pemko Padang Panjang dipimpin Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si menyambangi Masjid Nurul Amri, Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat di malam kelima Ramadhan 1442 H, Jumat (16/4).

Turut mendampingi pada kesempatan tersebut, Kapolres yang diwakili, Kabag Ren, Iswarman, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Yas Edizarwin, SH, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Drs. Maiharman, Kepala Inspektorat, Syahril, SH, Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si dan Kepala BPBD Kesbangpol, Ir. Zulheri, MM, Kabag Administrasi Pembangunan Setdako, Zia Ul Fikri, SE, Kabag Hukum, Nuldryman, SH, MM, Direktur RSUD, dr. Lila Yanwar, MARS. 

Tim memberikan bantuan hibah untuk pembangunan Masjid Nurul Amri sebesar Rp. 20 juta yang diserahkan Sekdako Sonny dan diterima Ketua Pengurus Masjid Nurul Amri, Nasrul Yahya.

Dalam sambutannya, Sonny mengatakan, tujuan kunjungan Safari Ramadhan ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi antara Pemerintah Kota bersama masyarakat serta meningkatkan ukhuwah antarsesama. 

“Program safari ramadhan yang dilakukan ini, memiliki makna yang sangat strategis. Safari Ramadhan ini dapat menjadi wadah untuk mempertemukan pihak pemerintah dengan masyarakat serta menyerap langsung aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sonny juga menyampaikan beberapa program Kota Padang Panjang yang telah terlaksana seperti kegiatan vaksinasi Covid-19 dan pemasangan tenda-tenda untuk men-support daya beli UMKM di Kota Padang Panjang.

Di samping itu, Sonny juga mengimbau kepada masyarakat sekitar agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku saat menjalankan aktivitas, mengingat masih adanya kasus Covid-19 di Padang Panjang.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan yang berlaku saat menjalankan aktivitasnya. Kasus Covid-19 masih ada, jadi jangan lengah. Hingga nanti saatnya tiba vaksinasi bagi masyarakat, kami minta masyarakat jangan takut untuk divaksin. Karena vaksin itu aman dan jangan mudah percaya dengan berita-berita yang tidak benar dan tidak valid informasinya terkait vaksin Covid-19. Vaksin itu aman, karena saya sudah buktikan sendiri, sampai sekarang tidak apa-apa. Jadi nanti masyarakat jangan takut untuk divaksin,” ujarnya panjang lebar.

Sementara itu, Nasrul Yahya mengucapkan terima kasih kepada TSR VI yang telah berkunjung ke Masjid Nurul Amri dan memberikan bantuan hibah untuk men-support pelaksanaan kegiatan dan pembangunan di masjid ini.

“Terima kasih atas bantuan hibah yang telah diberikan pemko. Insyaa Allah bantuan hibah ini akan kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan di masjid ini,” ujarnya. (Abe)

Post a Comment

Previous Post Next Post