Follow Us

header ads

Update Perkembangan Covid-19 Kota Solok

ReaLitaKini.Com - KOTA SOLOK 

Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan sampel yang dikirim oleh RSUD M Natsir dan RST Solok ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas bahwa hari ini ada 6 orang penambahan kasus ter konfir masi positif Covid-19 Jumat, (23/04/2021)

Kabag Protokol dan Komunikasi pimpinan (Prokomp) Kota Solok, Nurzal Gustim di Solok, Kamis, mengatakan hari ini terdapat 6 warga Kota Solok yang terkonfirmasi virus COVID-19 

Enam orang yang dinyatakan positif tersebut sebelumnya pernah berkontak erat dengan pasien konfirmasi positif COVID-19 dan saat tengah menjalani isolasi mandiri.

Dengan adanya penambahan kasus terkonfir masi positif hari ini, perkembangan komposisi data kasus COVID-19 di Kota Solok mencapai 921 orang, yakni terdiri atas pasien sembuh berjumlah 830 orang, dirawat di RSUD M Natsir empat orang.

Selanjutnya, menjalani isolasi mandiri 68 orang, dirawat di RST 4 orang, dirawat di RSUP M Djamil 2 orang, dirawat di RS dan meninggal dunia 17 orang," ujar Kabag Prokomp.

Melihat laporan adanya penambahan kasus positif COVID-19 dari hari ke hari. Untuk itu, ia mengimbau agar masyarakat di kota itu senantiasa menjaga daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta ikuti anjuran pemerintah.

Selain itu, kami juga mengingatkan kita semua agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari-hari," ucapnya.

Terutama saat berada di luar rumah, di lingkungan pekerjaan maupun di tempat keramaian. Karena saat ini klaster keluarga cukup mendominasi penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19.

"Jangan sampai lupa menerapkan tiga M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun," kata dia.( Siska)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom