Follow Us

header ads

Wako Pimpin Rakortas , Kesiapan Memasuki Ramadhan 1442 H.


 ReaLitaKini.Com - KOTA SOLOK
 Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar dan Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra didampingi Sekretaris Daerah Kota Solok Drs. H. Syaiful A., M.Si pimpin rapat koordinasi terbatas (rakortas) dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait membahas kesiapan dalam memasuki Ramadhan 1442 H.

Dalam arahannya Wako mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kepala OPD terkait yang diundang walau dalam hari libur. Bertempat di ruang rapat Wali Kota Solok. Minggu (11/04/2021)

"Terima kasih atas kehadirannya dihari libur yang seyogyanya dapat dimanfaatkan untuk urusan keluarga. Insyaallah karena untuk kepentingan daerah kita manfaatkan waktu yang ada sebagai wujud keseriusan bapak ibuk dalam menjalankan amanah" ujar Wako.

Wako mengingatkan terkait kesiapan dalam memasuki Ramadhan ditambah lagi pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Ini perlu keseriusan kita dalam mengantisipasi peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19. Mari kita senantiasa ingatkan masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Bagaimana pun juga Covid-19 itu memang ada. Karena, kita lihat saat ini tingkat kepatuhan dan kepedulian masyarakat mulai menurun. 

Alhamdulillah kita saat ini masuk zona kuning, bukan berarti kita harus lengah apalagi kita akan memasuki bulan Ramadhan yang pasti ada kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan orang banyak" ingat Wako.

Kemudian, Wali Kota juga menyampaikan untuk penyelenggaraan ibadah selama bulan Ramadhan telah ada edaran Menteri Agama dan telah ditindaklanjuti dengan edaran kepada Camat dan Lurah serta Pengurus Masjid dan Stakeholder lainnya.

"Mari bersama ingatkan untuk tetap patuhi prokes dalam menjalankan ibadah selama ramadhan. Dan ingatkan juga untuk tetap menjaga imunitas dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat" pesan Zul Elfian.

Banyak hal yang beliau evaluasi dan ingatkan dalam rapat untuk menjadi perhatian serius oleh OPD, baik yang terkait langsung dengan kesiapan memasuki ramadhan maupun hal lain yang menjadi konsen beliau bersama wawako.

"Dalam kesempatan ini saya sampaikan kepada bapak ibuk untuk serius melakukan percepatan dalam segala hal, terutama yang berlanjut. Dan jangan heran atau mempunyai persepsi lain,  pak Wakil akan lebih banyak mengawal dan mengevaluasinya. Sehingga progressnya dapat termonitor" tegas Zul Elfian Umar.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu Wawako menyikapi yang menjadi perhatian Wako dalam arahannya, beliau akan menindaklanjutinya dengan OPD terkait untuk mengevaluasi setiap permasalahan yang perlu penanganan secepatnya dan percepatan program kegiatan yang menjadi konsen beliau berdua dengan Wako.

"Terima kasih pak wali atas arahannya, InsyaaAllah kami akan siap mengawal setiap persoalan yang mendesak dan percepatan program kegiatan yang berkait banyak dengan kepentingan masyarakat terutama yang telah menjadi janji saat masa kampanye kita dulu. Tentunya saya juga harapkan dukungan dan keseriusan OPD" ungkap Dhani.


Kemudian, Wawako Dhani juga menyampaikan harapannya kepada Kepala OPD untuk dapat bekerja cepat dan bersedia menyediakan waktu yang mungkin tidak menutup kemungkinan akan memakan waktu istirahat OPD.


Diakhir arahannya Wako dan Wawako juga menyampaikan ucapan selamat memasuki bulan Ramadhan 1442 H dan menitip permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh jajaran ASN dilingkup Pemerintah Kota Solok.

Menindaklanjuti semua arahan Wako dan Wawako, Sekda Syaiful menyampaikan akan segera menyikapi lebih teknis dengan OPD terkait, terutama yang perlu percepatan penanganannya.

Terkait protokol kesehatan, Sekda kembali mengingatkan untuk OPD betul-betul mengawalnya dan mensosialisasikan lebih masiv serta penegakan terutama yang kegiatan-kegiatan masyarakat yang melibatkan banyak orang, seperti pasar pabukoan, ibadah berjamaah, dan kegiatan lain yang cenderung adanya di bulan ramadhan.(Siska)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom