Wako Solok H. Zul Elfian Umar :Kemitraan dan Sinergitas Kunci Dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera.

Realitakini -Solok Kota 

 Di buka secara resmi  Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IX Tim Penggerak PKK Kota Solok Tahun 2021. Oleh Wali Kota Solok H. Zul Elfian UmarTentang mengusung tema "Dengan Kemitraan dan Sinergitas Menjadi Kunci Dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera", Jum'at (09/04/2021) bertempat di Gedung Kubuang Tigo Baleh Kota Solok. 

Tampak hadir pada acara tersebut Tim Pembina Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Solok, Ketua, Wakil Ketua dan Anggota TP. PKK Kota Solok, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan/ Kelurahan beserta Pengurus se-Kota Solok, serta OPD terkait.

Tak lupa pada kesempatan itu Wako Zul  menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada jajaran PKK Kota, Kecamatan dan Kelurahan, atas pengabdian serta upaya yang telah dilakukan selama ini dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup dan penghidupan keluarga-keluarga yang berada di Kota Solok.

"InsyaAllah forum ini menjadi sarana untuk saling bertukar pikiran, terutama dalam rangka men gembangkan peran PKK sebagai salah satu komponen pendukung pembangunan. Hal ini penting karena PKK telah berperan sebagai mitra strategis pemerintah khususnya terkait pemberdayaan potensi masyarakat berbasis keluarga. Lahirnya gerakan PKK bisa disebut sebagai jawaban terhadap kebutuhan organisasi pemberdayaan masyarakat menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju, mandiri dan terpenuhi semua kebutuhannya secara optimal" sebut Wako.

Rapat Konsultasi TP-PKK Kota Solok Tahun 2021 keluarga-keluarga sejahtera ini melihat dan men cermati potensi gerakan PKK, dalam momentum rapat konsultasi/ rakerda dan Peringatan Hari Ke satuan Gerak PKK ke-49, ada beberapa hal yang menjadi harapan besar untuk TP PKK Kota Solok. Harapan-harapan tersebut adalah sebagai berikut:
1. Perkuat manajemen kelembagaan PKK dengan tenaga yang  memiliki kemampuan Informasi dan Teknologi.
2. Kembangkan jaringan kemitraan yang bersinergi dengan OPD dan lembaga kemasyarakatan lainnya, agar program dan kegiatan PKK selalu sejalan dengan program dan kegiatan yang dicanangkan oleh pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi Kepala Daerah. 
3. Tingkatkan SDM dan kemampuan jajaran TP. PKK agar memiliki perspektif yang jauh ke depan    serta memiliki inovasi yang tinggi dalam melaksanakan 10 program pokok PKK. 
4.  Segenap jajaran PKK dapat memahami aspirasi kebutuhan dan  masalah yang dihadapi masyarakat.
5. Dengan berakhirnya kepengurusan TP. PKK Kota Solok periode 2016-2021, maka sudah saatnya membentuk kepengurusan yang baru, dengan anggota yang mau bekerja, memiliki waktu untuk bekerja secara ikhlas membangun masyarakat yang maju sejahtera.
Kemudian Wako berharap Rakon PKK tahun ini menjadi momen kebangkitan PKK dalam menggali potensi stakeholders agar secara bersama-sama membantu memberdayakan potensi masyarakat melalui keluarga.

"Saya yakin prestasi PKK selama ini tidak terlepas dari ke mampuan menjaga dan memelihara kepercayaan yang telah diberikan masyarakat dan pemerintah, yang mudah-mudahan saja akan terus menguat dan menghasilkan output yang membanggakan. Selamat melaksanakan Rakon, semoga forum ini menambah karya nyata PKK dalam mendorong kualitas dan kuantitas keluarga-keluarga sejahtera" tutup Wako H. Zul Elfian Umar.( Siska)


Post a Comment

Previous Post Next Post