Follow Us

header ads

Walikota Blitar Santoso Buka Pelaksanaan Kegiatan Cash For Work


Realitakini com-Blitar  

Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd membuka pelaksanaan kegiatan Cash For Work (CFW) Program Kota Tanpa Kumuh, yang secara simbolis digelar Gedung Graha Bhakti Kelurahan Kepanjenlor Kota Blitar, Senin (26/04/2021).

Turut hadir dalam kesempatan itu, perwakil an dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur, Ketua DPRD Kota Blitar Syahrul Alim, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kota Blitar Erna Santi, dan sejumlah undangan lainnya.

Walikota Blitar Santoso mengatakan, " kegiatan CFW atau program padat karya ini patut diapresiasi. Program dari pemprov Jatim bekerjasama dengan dinas perumahan rakyat melibatkan masyarakat di wilayah kelurahan yang mendapatkan program tersebut.

"Kelurahan itu yakni Kepanjen Lor, Kepanjen Kidul, Kauman dan Bendogerit, sehingga masyarakat yang ada di wilayah itu, dia direkrut sebagai pekerjannya untuk menjalankan perbaikan dan perawatan dari insfrastruktur yang ada diwilayah kelurahan masing-masing," ungkapnya.

Artinya, sambungnya, bagaimana infrastruktur yang ada dan sudah ditentu kan dinas PU provinsi Jawa Timur juga dengan Dinas Perumahan Rakyat nanti dilakukan perbaikan dan setelah diperbaiki untuk selalu dirawat dan dijaga supaya infrastruktur dapat terjaga dengan baik.

"Semua masyarkat akan dilibatkan, karena memang tujuan dari pemerintah pusat, bagaimana disaat pandemi covid-19 masyarakat yang tidak mempunyai penghasilan bisa dilibatkan dalam proyek padat karya, sehingga ia betul-betul men dapatkan penghasilan disaat pandemi," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, masing-masing perkelurahan mendapatkan Rp. 300 juta dan ditransfer ke BKM, karena mereka yang mengelola dan menggaji karyawan. Yang ter penting pertanggungjawabannya jelas. (hms/ edy)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom