Walikota Solok:Dialog Interaktif Antara Ranah dan Rantau Dalam Menyusun RPJMD

 
ReaLitaKini.Com- Jakarta
Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar dan Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra memberikan sambutan sekaligus paparan pada acara dialog interaktif antara Ranah dan Rantau dalam rangka Kebersama an Membangun Kota Solok Lebih Baik dan Maju di Sago Ballroom, Hotel Balairung-Jakarta, Sabtu (03/04/2021)

Dalam sambutan Wali Kota, H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si sangat menyambut baik kegiatan yang kegiatan ini yang dapat menjadi wahana dalam rangka meng himpun pemikiran warga Kota Solok di perantauan untuk mendorong pembangun an di daerah. Terutama saat ini sedang dilakukannya penyusunan Rencana Pem bangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

Acara ini juga menjadi wadah menampung pemikiran para tokoh rantau yang notabene nya merupakan profesional di bidang masing-masing untuk membangun Kota Solok yang lebih baik"perantau adalah potensi penting yang kontribusinya perlu dikembangkan untuk mencapai dampak yang lebih besar dalam pembangunan daerah,"ujar Wako.

Pada  kesempatan itu juga Wali kota Solok menyampaikan program yang telah di laksanakan Pemerintah Kota Solok antara lain, Penataan Bantaran Batang Lembang, PSC 119 Smash Care's, Pembangunan Masjid, BMT berbasis Masjid, Wisuda Hafidz, Agrowisata Payo, Lapangan merdeka. Sedangkan lanjutan proyek strategis antara lain RSUD Kota Solok, Lapangan Olah Raga Laing, Lanjutan Pembangunan Gedung Kantor dan Pengembangan Kawasan Pulau Belibis.

Disisi lain Wawako Ramadhani Kirana Putra mengatakan pertemuan dengan para perantau merupakan hal yang sangat serius karena banyak hal yang ingin kami dengar, masukan - masukan dari perantau.

Namun sebelumnya Ketua Umum KBKS Jaya menyampaikan dalam masa pandemi ini banyak permasalahan yang terjadi seperti kehilangan pekerjaan yang mengakibatkan kejahatan, kami KBKS Jaya siap membantu menggali potensi yang ada untuk berusaha menghadirkan lapangan pekerjaan.

Terakir dialog interaktif juga dilanjutkan ditutup dengan acara ramah tamah dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Tampak hadir pada Dialog Interaktif ter sebut Ketua DPRD Kota Solok, Hj. Nurnisma, Dewan Penasehat KBKS Jaya Har Adi Basri, Ketua Umum KBKS Jaya Maizul Hadi Djabar, Ketua LKAAM H. M. Rusli, Ketua KAN Edi Warman, Sekretaris Bundo Kanduang Nailuredha, Wakil Ketua MUI Muslim Imam, Ketua KNPI Kota Solok Rio Putra, Dirut PDAM, dan Kepala OPD terkait.(Siska)

Post a Comment

Previous Post Next Post