Follow Us

header ads

Warga RK 05 Pulai Goro Bersihkan Jalan dan Tempat Ibadah


Realitakini.com.-Agam

Warga RK 05 Pulai, Nagari Persiapan Sungai Jariang, Kecamatan Lubuk Basung, goro membersihkan jalan dan tempat ibadah yang ada di daerah itu, Minggu (11/4).

Ketua RK 05 Pulai, Adedi mengatakan, goro tersebut dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442 H.

“Kami bersama warga membersihkan, merapikan, dan memotong rumput yang tumbuh di bahu dan badan jalan, terutama jalan-jalan yang menuju masjid,” ujarnya.

Selain itu, jelasnya, pihaknya juga melakukan goro membersihkan pekarangan tempat ibadah, baik itu masjid maupun musala.

“Alhamdulillah, partisipasi warga cukup tinggi, mulai dari anak-anak, pemuda dan lainnya, bahkan ibu-ibu juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” terangnya.

Dijelaskan, agar goro tersebut bisa lebih cepat selesai, pihaknya membagi- bagi tugas. Ada yang bertugas memotong rumput, menyapu, mengumpulkan sampah, dan lain sebagainya. Bahkan makanan dan minuman ketika saat istirahat, dibuatkan dan diantarkan oleh ibu-ibu setempat.

Adedi berharap, dengan dibersihkannya lingkungan sekitar RK 05 Pulai, semoga warga bisa lebih nyaman dan semangat dalam beribadah di bulan puasa nanti.

“Selain goro membersihkan lingkungan sekitar, kami juga memasang lampu penerangan, di sepanjang jalan menuju tempat ibadah,” tambahnya.

Dikatakan, ada 10 titik lampu yang dipasang, dengan harapan dapat menambah kenyamanan warga saat beribadah pada malam hari.(Aldi)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom