Dua Rumah Terbakar Di Lubuk Sikaping, Dua Unit Mobil Ikut Terbakar

Realitakini.com -- Pasaman
Kebakaran hebat melanda dua rumah permanen daerah Kampung Kapalo Koto, Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Lubuk Sikaping. Api juga membakar dua unit mobil, sekitar pukul 02.00 WIB, Minggu (16/5/2021) dini hari tadi.

Hal tersebut disampaikan kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pasaman, Aan Afrinaldi, S.STP pada Realitakini.com.

“Api melalap rumah permanen milik korban Peri Roti Kasla (46) warga Jorong Kapalo Koto, Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Lubuk Sikaping, Pasaman. Kemudian dua unit mobil pribadinya masing-masing 1 unit Toyota Calya dan 1 unit Honda Civic dengan total kerugian materil mencapai Rp850 Juta,” terang Aan Afrinaldi.

Kemudian kata Aan Afrinaldi satu unit lagi rumah permanen yang ludes terbakar milik korban Aljufri dengan perkiraan kerugian materil Rp300 Juta.Pada saat kejadian pihaknya sempat menerjunkan 3 unit mobil Damkar ditambah 1 unit mobil water canon milik Polres Pasaman ke lokasi kejadian.

“Namun api sangat cepat menjalar dan melalap dua unit rumah permanen milik korban tersebut. Sehingga tidak banyak yang bisa diselamatkan. Semuanya ludes terbakar,” katanya.

Penyebab kebakaran kata dia masih didalami oleh penyelidikan pihak berwenang.

“Dugaan sementara akibat arus pendek. Namun kita tunggu hasil dari penyelidikan pihak berwenang. Tetapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Korban saat kejadian dengan cepat menyelamatkan diri dari kobaran api. Dari kejadian ini kami minta semua kita waspada akan kejadian serupa,” tutupnya.( Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post