Pembuatan Pos Pemeriksaan Covid-19 Oleh Babinsa Pedalaman Puring Kencana

Realitakini,com-Putussibau 
Wabah penyakit merupakan suatu hal yg berkaitan dengan timbulnya penyakit yang sama dan satu jenis, seperti saat ini yang melanda negara kita bahkan dunia yaitu munculnya virus Corona, dimana saat ini berevolusi dengan jenis yg cukup mematikan yaitu Corona Virus B117.

Seiring berjalannya waktu ke waktu berjalan hampir 2 tahun namun belum juga ada kepastian virus Corona hilang dari bumi Pertiwi bahkan makin meraja lela sampai ke pelosok pedalaman wilayah Kalimantan Barat khususnya Kecamatan Puring Kencana.

Upaya dan tindakan sdh di lakukan oleh para Babinsa dalam mencegah munculnya virus Corona di wilayah puring Kencana, pada kesempatan ini Babinsa Serda Marselus Rino mengajak Kepala Desa Sungai Mawang untuk membuat Posko pemeriksaan terhadap masyarakat yang akan keluar maupun masuk ke wilayah Puring Kencana.Mengingat salah satu Dusun Melancau merupakan gerbang perbatasan dengan Kecamatan Empanang juga merupakan masuknya para pedagang dari luar Putusibau.

Dua gerbang masuknya para pedagang maupun masyarakat ke wilayah Puring Kencana satu di Desa Kantuk Asam Dusun Aping dan Desa Sungai Mawang di Dusun Melancau pintu masuk merupakan tempat pemeriksaan terhadap masyarakat yang akan keluar maupun masuk ke wilayah Puring Kencana. 

Kegiatan tersebut di kordinir oleh masing masing Babinsa dan Babinkamtibnas , selaku pembina desa yang paham akan tugas dan tanggung jawab nya selalu menjalin dan menjalankan tugasnya bersama Kades desa binaan.Dalam menjalankan tugasnya tidak lepas arah dari Danramil sehingga para Babinsa mampu menjalankan dan menjabarkan perintah yang harus di laksanakan .

"Pembuatan posko pemeriksaan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Puring Kencana dengan harapan bisa benar benar kembali ke zona hijau semoga upaya dan daya yang dikerahkan bisa membuahkan hasil yang maksimal." ujar pak Jeblin selaku Kepala Desa Sungai Mawang. (Erk/1206)

Post a Comment

Previous Post Next Post