Follow Us

header ads

Pemkab Usulkan Dana Tanggap Darurat Banjir Ranah Ampek Hulu Tapan Rp 40,5 Miliar


Realitakini.com-Pesisir Selatan
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengemukakan, pihaknya mengajukan dana tanggap darurat sebesar Rp 40,5 miliar kepada pemerintah pusat melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) V di Padang, guna penanganan Batang Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan.

"Kita harapkan pihak BWSS V dapat mengabulkan usulan dana tanggap darurat guna penanganan banjir Batang Tapan tersebut," kata Bupati Rusma Yul Anwar di Painan, Kamis (20/5).

Dikatakan lebih lanjut, usulan dana tersebut disampaikan untuk melakukan normalisasi dan perkuatan tebing sungai Batang Tapan, sehingga masyarakat terbebas dari bencana banjir. Disebutkan, guna mem bahas usulan dana tanggap darurat penanganan banjir itu, pihaknya akan melaku kan pertemuan dengan Kepala Satuan Kerja BWSS V, Jumat (21/5).

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Dinas PSDA Kabupaten Pesisir Selatan, Doni Gusrizal mengata kan, berkaitan dengan penanganan banjir Batang Tapan telah mendapat respon positif dari pihak BWSS V.

"Kemaren pihak BWSS V datang ke  Pesisir Selatan meninjau Batang Tapan, dan mereka akan berjanji akan menindaklanjuti usulan dana tanggap darurat yang diajukan," kata Doni Gusrizal.

Diharapkan, upaya penanganan banjir di Ranah Ampek Hulu Tapan segera terealisasi dan masyarakat terbebas dari bencana banjir. "Selama ini, banjir selalu menerjang Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. Oleh karena itu diperlukan upaya penanangan banjir secara maksimal," sebutnya. ( knf/Rk)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom