Wagub Audy Joinaldy Lantik Pengurus BKOW Sumbar Periode 2020-2025

Realitakini.com-Padang 
Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy melantik Ketua dan Pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sumatera Barat periode 2020-2025, di Aula Kantor Gubernur, Kamis (20/5/2021).Mengawali sambutannya, Wagub Sumbar Audy Joinaldy memberikan apresiasi kepada pengurus BKOW yang baru dilantik. Berdasarkan atas keputusan Gubernur yang merupakan hasil Musda X BKOW yang telah dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2021 yang lalu. 

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sumbar memberikan apresiasi kepada para ibu-ibu yang mau menjadi pengurus. BKOW ini adalah organisasi nirlaba, tanpa digaji, tapi memiliki manfaat yang besar bagi perkembangan baik ekonomi maupun kesejahteraan masyarakat terutama perempuan dan anak di Sumbar," kata Wagub Audy.

Wagub Audy berharap agar BKOW dapat bekerja sama dengan Pemerintah dalam mensukseskan Program-Program dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sumbar.Pengukuhan dan pelantikan Ibu-Ibu selaku Pengurus BKOW  Provinsi Sumbar Masa Bakti 2020-2025 adalah sebagai tanda dimulainya secara resmi perpindahan tongkat estafet kepemimpinan dari Pengurus BKOW masa bakti 2015-2020 kepada Pengurus yang baru hasil Musda X BKOW Sumbar, walaupun diantaranya masih terdapat anggota kepengurusan periode sebelumnya. 

Ibu-Ibu dituntut lebih mampu untuk meningkatkan kinerja organisasi selama lima tahun ke depan, dalam upaya membantu Pemerintah, khususnya Pemerintah Sumbar untuk mengkoordinasikan dan menjembatani berbagai permasalahan masyarakat dalam upaya mempercepat pencapaian tujuan pembangunan.

"Dalam melaksanakan pembangunan kita tetap mengacu kepada dua pilar utama, yaitu Pembangunan di bidang Pemerintahan dan Pembangunan di bidang kemasyarakatan yang harus dilaksanakan secara bersinergi, seimbang dan berkesinambungan," pesan Audy.Hal tersebut dimaksudkan dalam upaya untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, sebagaimana yang diamanatkan dalam pembukaan UUD 1945. 

"Untuk mencapai hal tersebut, kami berharap agar BKOW dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam menyukseskan program-program pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat menuju Sumbar Madani yang Unggul dan berkelanjutan," terangnya.

Menurut Audy, dalam pembangunan  ini, jangan sampai menjadikan satu-satunya tolok ukur keber hasilan dalam pembangunan adalah berupa gedung-gedung megah dan menjulang tinggi, padahal yang lebih penting dari pada itu adalah pembangunan di bidang sosial kemasyarakatan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan manusianya. 

"Yang terpenting, pembentukan mental, spiritual dan akhlak mulia, terutama bagi generasi muda bangsa, agar ke depan mampu meneruskan perjuangan dan cita-cita para pejuang dan pendiri Negara Indonesia," ucapnya.

Sebagai penutup Wagub Sumbar berpesan kepada Pengurus BKOW yang baru untuk dapat memperhati kan azas kebersamaan untuk mencapai tujuan organisasi secara optimal, azas keterbukaan/ transparansi dalam mengelola administrasi organisasi, dengan menerapkan sistem managemen terbuka (open management) dan azas musyawarah dan mufakat dalam pengambilan keputusan, baik untuk kemajuan organisasi maupun dalam upaya menciptakan peningkatan kesejahteraan masyarakat pada umumnya, dan perempuan dan anak khususnya yang saat ini sangat memerlukan bantuan dan pembinaan. 

"Selamat kepada semua pengurus BKOW yang baru dilantik, semoga dapat mengemban amanah ini dengan baik dan sukses dan terimakasih yang tak terhingga kepada Ketua umum dan pengurus BKOW Masa bakti 2015-2020, semoga semua dedikasi dan sumbangsih yang diberikan untuk kemajuan BKOW dapat menjadi amal ibadah yang akan mendapat imbalan berlipat ganda dari Allah SWT," tutupnya.

Sementara itu Ketua BKOW Provinsi Sumbar dr. Fitria Amalia Umar dalam kesempatannya men yampaikan ucapan terima kasih kepada Wagub Audy Joinaldy yang berkenan hadir atas pelantikan ini dan juga kepada pengurus BKOW periode 2015-2020 yang telah membantu jalannya roda aktivitas di kepengurusan BKOW. 

Ketua BKOW dalam sambutannya menyatakan, sejarah telah mencatat bahwa kaum perempuan Indonesia telah memberikan andil besar dalam perjuangan bangsa sejak zaman penjajah sampai dengan reformasi saat ini."Marilah kita turut serta berperan aktif dalam memberikan pokok pikiran serta kerja terbaik dan membangun sinergitas dengan lembaga BUMN, BUMD serta OPD terkait dalam mensukseskan pembangunan," ajaknya.(Biro Humas Setda Sumbar/RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama