Wawako Solok Serahkan Donasi Kemanusiaan ke Kedutaan Besar Palestina

 
Realiatakini.com-JAKARTA 

Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, berkesempatan menyerahkan donasi kemanusiaan ke Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Zuhair SM Alshun, yang bertempat di Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, Senin (31/5/2021). Donasi yang dihimpun oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Solok, masyarakat dan Pramuka Kota Solok tersebut digunakan untuk warga Palestina.

Saat penyerahan, Wawako Solok yang didampingi Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Nova Elfino, Kepala Bagian Kesra Heppy Dharmawan, Kabid PIAK Disdukcapil Hendrik, Kasubbag Penghubung Yopi Permana dan Kasatgas Pramuka Peduli IGM Afridoni Aradhita, menyampai kan maksud dan tujuan kunjungan kepada Dubes Palestina yakni menyerahkan donasi kepada saudara-saudara di Palestina yang terdampak, akibat konflik yang sedang terjadi di Palestina saat ini.

"Sesuai arahan Bapak Walikota Solok Zul Elfian Umar, saya menyampaikan amanah dari masyarakat, ASN dan Pramuka Kota Solok untuk menyalurkan sedikit donasi ini guna ikut meringankan beban saudara-saudara kami di Palestina, " kata Ramadhani Kirana Putra.

Mewakili masyarakat Kota Solok, Wawako Solok berharap situasi ini segera kembali pulih agar masyarakat di Palestina bisa beraktifitas kembali seperti biasanya.

Dalam penerimaannya, Zuhair SM Alshun menyambut baik niat masyarakat Kota Solok untuk mendukung serta membantu warga Palestina. Dubes Palestina juga menyampaikan terima kasih atas do'a dan dukungan dari warga Indonesia untuk Palestina.

"Saya yakin bahwa warga Indonesia sangat mendukung dan selalu berharap kebaikan untuk Palestina," ujarnya.

Duta besar juga mengapresiasi Pemko Solok sebagai pemerintah daerah pertama yang langsung menyampaikan donasi melalui kedutaan. "Kami tidak melihat nilai donasinya, kami melihat niat baik dan tulus dari pemerintah dan warga Kota Solok sebagai bentuk nyata kepedulian untuk membantu dan mendukung Palestina," ucapnya.

Pertemuan ditutup dengan penyampaian harapan dari Wawako Solok agar keadaan di Palestina semakin membaik. Penggalangan donasi di Kota Solok direncanakan akan tetap dilanjutkan oleh Pemko Solok, dengan harapan akan dapat meringankan duka warga Palestina saat ini. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post