Anggota DPR RI, Dari Partai Nasdem,Nurhadi S,PD Lakukan Sosialisasi Pencegahan Covid, 19, Di Desa Kendarejo

Realitakini com Blitar 
Nurhadi S.Pd, Anggota DPR RI dari Parti Nasdem gencar Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 ke MasyarakatDalam Rangka Upaya Pencegahan dan Penanganan Covid-19 kepada Masyarakat di Kabupaten Blitar, Anggota DPR RI Partai Nasdem, Nurhadi S.Pd melakukan Sosialisasi pemberdayaan Masyarakat dengan bertempat di Balai Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar,Sabtu ( 12/06/2021).

Masyarakat Desa Kendalrejo serius mendengarkan Sosialisasi Pencegahan Covid-19Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Bekerjasama Antara DPR RI Komisi IX yang di wakili Nurhadi S.Pd dari Partai Nasdem dengan Balai Pelatihan Kesehatan Semarang.

Menurut Nurhadi ia menjelaskan kepada Realitakini.com  Kegiatan Sosialisasi pencegahan Covid- 19 ini dilakukan, tidak hanya Pemerintah Desa,Provinsi, Kabupaten, Pusat pun dihimbau untuk terus mendukung,membiasakan beradaptasi dengan kebiasaan baru, yaitu kemana-mana memakai masker.

“Dan Alhamdulillah, minimal di Dapil pemilihan Saya, Blitar, Tulungagung, Kediri,ini kasus Covid-19 semakin menurun, melandai,”kata Nurhadi.

Pihaknya melakukan Pencegahan Covid 19 ini juga ke Desa-Desa yang penduduknya cukup padat. Seperti saat ini di Desa Kendalrejo dan sore di Desa Resapombo Kecamatan Doko,tujuannya apa? Walaupun tidak semua masyarakat bisa di hadirkan tapi setidaknya dengan mengikuti kegiatan ini, paling tidak bisa warga yang hadir menyuarakan kepada tetangganya bahwa Pandemi-19 itu belum selesai.

“Ternyata di beberapa daerah yang masyarakatnya masih abai tentang penyerahan terjadi klaster baru, contohnya saat ini ada klaster hajatan di Lamongan, lalu klaster kupatan di Kudus Jawa Tengah,”Jelas Nurhadi.

Nurhadi menyampaikan bahwa tujuannya mengadakan acara di Desa Kendalrejo selain untuk pencegahan Covid 19,juga karena di Desa Kendalrejoperolehan suaranya kecil sekali.

“Maka secara pribadi ingin mengenalkan diri dan langsung bersilahturahmi dengan masyarakat, dan ketika masyarakat welcome, tidak mungkin hanya program-program kesehatan, tetapi bidang lain seperti pemberdayaan UMKM dan lain-lain bisa kita lakukan di Desa ini,”pungkas Nurhadi.

Pada saat yang sama, Sulkan S.Kp.Ns Plh Kepala Balai Latihan Kesehatan Semarang sebagai Nara sumber acara tersebut menjelaskan, Agenda hari ini adalah sosialisasi pemberdayaan masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19 secara garis besar yang di sampaikan materinya terkait protokol kesehatan untuk pencegahan Covid 19,juga Vaksinasi.

“Sosialisasi ini juga meningkatkan kesadaran dan kemampuan dari masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dalam sosialisasi ini masyarakat diminta berperan aktif dalam pencegahan Covid-19, dengan melakukan dan mematuhi 5 M, karena tren peningkatan Covid-19 saat ini masih tinggi, terutama di Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Maka pentingnya sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19 ini,”terang Sulkan.( edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post