Babinsa Desa Bajau Andai Awasi Penyaluran BLT DD Covid-19


Realitani.com-Empanang 
Danramil 1206-07/Empanang melalui Babinsa Serda Joni Iskandar melakukan pengawasan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Covid-19 Tahap I Desa Bajau Andai, Kecamatan Empanang, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin, 31 Mei 2021, Pukul 09.30 s/d 13.00 WIB.

Hadir Kasi Kesra Kecamatan Empanang F. Sadau, S.E, Kepala Desa Petrus Pinin, Pendamping Desa Kecamatan Empanang Patrisius Jimi, A.Md, Babinsa Serda Joni Iskandar, dan Bhabinkamtibmas Bripka R. Zenata.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Empanang yang diwakili Kesra F. Sadau mengatakan, bahwa BLT-DD tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat dimasa Pandemi Covid-19. 

"Bantuan Langsung Tunai dengan nominal Rp 300 ribu perorang haruslah dimanfaat kan sebaik mungkin," kata Sadau.

Kersa Kecamatan Empanang juga berpesan, agar masyarakat terus menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) dan Penerapan PPKM Mikro dimasa Pandemi Covid-19 yang saat ini masih terus melanda.

"Harus tetap di patuhi dan di laksanakan dengan baik," pesan F. Sadau.

Hal sama disampaikan Pendamping Desa Kecamatan Empanang, Patrius S Jimi, A.Md menyampaikan, agar masyarakat tetap me matuhi protokol kesehatan dan penerapan PPKM mikro dimana pun berada. Saat situasi sulit saat ini, pemerintah member ikan BLT DD kepada yang berhak menerima nya.

"Penerima BLT DD ini khusus lansia di Desa Bajau Andai Kecamatan Empanang," ujar Patrius.

Selanjutnya, Danramil Empanang Pelda Abdias Hingaan yang diwakili Babinsa Serda Joni Iskandar, mengatakan, bahwa ke hadirannya tersebut dalam rangka me laksanakan pengawasan pembagian BLT DD Bajau Andai. Ia menghimbau kepada kepala desa dan perangkatnya serta seluruh masyarakat secara bersama-sama men dukung peraturan pemerintah dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

"Patuhi protokol kesehatan dan menerapkan PPKM Mikro dimanapun berada, Covid-19 sampai hari ini masih membahayakan keselamatan kita semua, Untuk itu mari kita tetap waspada ikuti semua petunjuk dan ketentuan dari pemerintah," ungkap Serda Joni Iskandar.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Bripka R. Zenata juga mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan penerap an PPKM Mikro di massa pandemi COVID-19 demi keselamatan kita bersama.

"Pemerintah telah banyak membantu masyarakat dalam penangganan penyebaran Covid-19 baik bantuan BLT DD, Bansos," pungkasnya. (Erk/1206/Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post