Dorong Sektor Pertanian, Khairuddin Simanjuntak Bantu Dua Unit Mesin Pemanen Padi

Realitakini.com -- Pasaman
Dorong sektor pertanian agar lebih maju, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Khairuddin Simanjuntak kembali menyerah kan alat sistem pertanian (Alsintan)

Melalui pokok pikirannya atas aspirasi masyarakat, Khairuddin Simanjuntak memberikan bantuan dua unit bantuan Combine Harvester (Jarwo) pada keltan Harapan Bahagia dan keltan Hikmah Maju. Penyerahan dua unit mesin pemanen padi merk Yanmar AW70V itu bertempat di kediaman Khairuddin Simanjuntak, di Sukadamai III, Nagari Persiapan Panti Utara, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman.

"Dua unit alat pemanen padi itu untuk mempermudah masyarakat dalam memanen padi mereka serta untuk meringankan biaya petani,"ujar Khairuddin Simanjuntak.

Ia juga menambahkan, Insha Allah, masih banyak bantuan untuk petani. Setelah ini akan datang lagi bantuan mesin rumput 40 unit. Setelah itu, khusus buat Ibu-Ibu akan datang lagi ternak ayam dan itik. Sebelumnya Khairuddin Simanjuntak juga Melalui pokirnya menyerahkan bantuan sembilan betor untuk kelompok tani.

Sementara itu Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Sumbar, diwakili Yustiadi mengatakan, bahwa harga alat pemanen padi ini sangat mahal sekali, harganya bisa mencapai ratusan juta. Dikatakan, dalam satu hektar sawah mesin Combine Harvester ini hanya membutuhkan waktu 6 jam. 

"Harga alat ini bisa satu Fortuner, satu unitnya Rp500 juta. Kami, Dinas TPHP Sumbar hanya ditugaskan untuk pengadaan. Semua ini berkat perjuangan dan pokir wakil Bapak/Ibu di DPRD Sumbar, yakni Bapak Khairuddin Simanjuntak. Yang gigih dan peduli kepada masyarakat petani," katanya.

Turut hadir dalam penyerahan Alsintan tersebut, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, Anggota DPRD Kabupaten Pasaman, Yulius Erita, Kadis Pertanian Provinsi Sumbar, Kadis Pertanian Kabupaten Pasaman, Efriyanto, Camat Panti Aswar, Wanag Pantura, Refrizal dan puluhan anggota kelompok tani.(Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama