Ini Kreativitas Yang Digalakkan Persit Rindam XII/Tpr Manfaatkan Lahan Kosong


Realitakini.com - Singkawang,
Pademi Covid-19 yang merupakan bencana nasional sempat menyebabkan terjadinya kelangkaan bahan pangan, menghadapi persoalan tersebut Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang X Rindam PD XII/Tpr menerapkan program ketahanan pangan dengan harapan dapat mengatasi krisis pangan yang berkepanjangan akibat covid-19 yang belum juga tuntas sampai dengan saat ini.

Ketua Persit KCK Cabang X Rindam PD XII/Tpr, Ny. Florence Washington Simanjuntak melihat peluang lahan kosong di lingkungan asrama atau satuan Rindam XII/Tpr untuk bercocok tanam sebagai langkah yang tepat dalam meningkatkan dan menjaga ketahanan pangan. Hal inilah yang dilakukan oleh Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang X Rindam PD XII/Tpr di Kebun Persit Cabang X Rindam, jalan Pasir Panjang, Sedau, Singkawang Selatan, Kota Singkawang. Sabtu (12/6/2021)

Kegiatan yang dilakukan oleh ibu-ibu pengurus persit ini merupakan langkah mendukung program ketahanan pangan pemerintah untuk mengatasi krisis pangan saat pandemi covid-19.
Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang X Rindam PD XII/Tpr juga menjadikan Kegiatan ini sebagai wujud kegiatan kerjasama antar ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang X Rindam PD XII/Tpr dalam menanam berbagai macam sayuran yang merupakan kebutuhan sehari-hari.

"Ketahanan pangan yang dikembangkan oleh ibu-ibu Persit berupa tanaman kangkung, terong, cabe, sawi, dan beberapa sayuran hijau lainnya. Kegiatan ini sudah kita laksanakan dari beberapa bulan yang lalu dan sampai sekarang terus membuahkan hasil yang baik, kita sudah beberapa kali melaksanakan panen dari hasil ketahanan pangan ini. Hasil panen sekarang ini nantinya dibagikan kepada perwakilan ibu-ibu persit," ungkap Ketua Persit KCK Cabang X Rindam.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina dan membantu meningkatkan kreativitas terutama para ibu-ibu Persit KCK Cabang X Rindam PD XII/Tpr  sembari menjalin tali silaturahmi antar anggota Persit, mewujudkan rasa kebersamaan, saling gotong-royong serta  menanamkan rasa kebanggaan tersendiri ketika memanen sayuran hasil tanaman sendiri. (Penrindam/RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post