Koramil 1206 - 04/Badau Bersama Anggota Satgas RI - Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha Bersihkan Gereja

 

Realitakini.com-Badau 
Personel TNI dari Koramil 04/Badau bers ama Yonif 144/JY dan Warga, Menggelar Karbak Pembersihan Lingkungan Rumah Ibadah di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Sabtu (05/06/2021).

Kegiatan kerja bakti pembersian rumah ibadah kali ini dipimpin langsung oleh Danramil 04/Badau, Mayor Inf Tatang Kusnadi.

Danramil mengatakan, “Pembersihan ini dimulai dari membersihkan rumput yang sudah tinggi menggunakan mesin rumput, dan ranting ranting yang lama kotor tidak dibersihkan. Tujuan pembersihan di gereja ini dimaksudkan bahwa anggota Koramil dan  Anggota Satgas RI - Malaysia siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan, tidak hanya itu pembersihan ini menunjukan rasa kebersamaan dan gotong royong antara masyarakat dengan anggota TNI secara khusus di daerah perbatasan. 

Lanjutnya, bahwa kerja bhakti ini harus sering dilakukan demi terciptanya suasana kekeluargaan dan kebersamaan. Kegiatan kerja bhakti ini bukan hanya anggota TNI saja melainkan di bantu warga masyarakat dan jemaat dari Gereja. 

Mayor Inf Tatang Kusnadi berharap dengan adanya kerja bhakti ini akan memberikan manfaat bagi para jemaat Gereja dan dapat dirasakan oleh warga setempat, sehingga dengan adanya kerja bhakti ini dapat me numbuhkan rasa solidaritas antar umat beragama serta mewujudkan kemanunggala n TNI dengan rakyat, memperkuat iman setiap umat, serta menjaga keharmonisan antar umat beragama dengan TNI-AD sebagai  wujud kepedulian menjaga kebersihan rumah ibadah yang suci bagi masyarakat.”pungkasnya. (Pendim 1206/PSB/RK).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama