Menjadi Contoh Warga, Babinsa Koramil 1206 - 09/Jongkong Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Realitakini.com-Jongkong
Sebagai garda terdepan dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19, Babinsa Koramil 1206 - 09/ Jongkong, Sertu Sumadi dan Kopka Imshak ikut serta dalam proses pemberian Vaksin Sinovac di Puskesmas Jongkong, Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (06/06/2021).

Dalam keterangan tertulis Dandim 1206/Putussibau  Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P membenarkan bahwa para Babinsa diwilayah Koramil Jongkong telah menerima suntik vaksin Covid-19.

“Pemberian vaksin yang dilaksanakan di Puskesmas Jongkong ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehat an Kabupaten Kapuas Hulu yang ditujukan untuk tenaga kesehatan dan personel TNI-Polri dan nantinya warga juga akan menerima suntik vaksin tersebut,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain ikut menerima vaksinasi, Babinsa juga sekaligus membantu kelancaran proses vaksinasi dengan ikut melakukan pengawasan dan mendampingi penyuntikan Vaksin Sinovac.

Sementara itu, Sertu Sumadi menjelaskan bahwa tahapan proses vaksinasi ini diawali dengan pendaftar an, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit bawaan, lalu proses penyuntikan vaksin dan terakhir adalah observasi untuk melihat gejala klinis setelah divaksin.

Usai menerima suntikan Vaksin Sinovac, Sertu Sumadi menambahkan bahwa vaksin Covid-19 ini aman untuk kita semua.

“Alhamdullilah  kita sudah memberikan contoh kepada warga bahwa vaksin ini aman. Dan sesudah menjalani observasi selama 30 menit juga tidak merasakan adanya gejala usai divaksin,” terang Sumadi.

Menjadi Contoh Warga, Babinsa 09/Jongkong Laksanakan Vaksinasi Covid-19Dirinya berharap agar warga janganlah takut dengan berita-berita hoaks yang sudah beredar luas di media sosial terkait Vaksin Sinovac ini.

“Yang pastinya vaksin ini aman digunakan untuk menangkal penyebaran Covid-19, dan kita sebagai garda terdepan juga sudah membuktikannya, “ pukasnya. (Pendim 1206/PSB?RK).

Post a Comment

Previous Post Next Post