Peduli Tempat Ibadah di Tengah Pandemi, Satgas Apter Bersihkan Tempat Ibadah


Realitakini.com - Bengkayang,
Peduli sarana tempat ibadah, Rindam XII/Tpr melatih kemampuan teritorial personel Pratugas Sat BKO (Satgas Apter Kodim 1705/Paniai) untuk bersama-sama dengan  warga, melaksanakan kerja bhakti pembersihan Masjid Al Fatwah, Jalan Raya Samalantan-Bengkayang dan Gereja GKE Imanuel, Dusun Semano Rt 02 Rw 01, Samalantan, Kab. Bengkayang. Rabu (9/6/2021)

Pabung Pelatihan Pratugas Sat BKO (Satgas Apter) Mayor Inf Andreas mengatakan, sebagai aparat teritorial berkewajiban untuk selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat, karena aparat teritorial adalah bagian dari masyarakat yang akan selalu bersama masyarakat dalam kondisi apapun.

"Dengan adanya kegiatan kerja bhakti pembersihan tempat ibadah ini dapat melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat," ujar Pabung.

Lanjutnya, aparat teritorial harus mampu menjadi motivator serta pengayom masyarakat di wilayah binaan.

"Aparat Teritorial sangat berperan dalam berbagai bentuk kegiatan, apalagi dalam pembangunan sarana ibadah. Dengan adanya sarana ibadah, maka warga dapat melaksanakan kegiatan ibadah dan bisa membentuk pribadi serta karakter dan akhlak masyarakat menjadi lebih baik," ujarnya.

Pabung menambahkan, kehadiran aparat teritorial dalam setiap kegiatan sangat diharapkan oleh masyarakat, kegiatan kerja bhakti bersama tersebut merupakan salah satu bentuk keakraban dan kedekatan TNI bersama masyarakat dalam membangun hubungan yang baik di wilayah binaannya.

Output yang Diharapkan dari kegiatan kerja bhakti ini yaitu, personel Pelatihan Pratugas Sat BKO nantinya akan dapat melaksanakan kegiatan serupa di wilayah penugasan sebagai Apter Kodim 1705/Paniai. Semakin sering mengasah kemampuan teritorial maka semakin besar peluang untuk merebut hati rakyat di wilayah penugasan tersebut. (Penrindam/RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post