Follow Us

header ads

Peran Prajurit Satgas Apter Dalam Pembangunan di Wilayah Binaan

Realitakini.com - Bengkayang,
Peduli sarana tempat ibadah, Rindam XII/Tpr melatih kemampuan teritorial personel Pratugas Sat BKO (Satgas Apter Kodim 1705/Paniai) untuk bersama-sama dengan  warga, melaksanakan kerja bhakti pembersihan Masjid Al Fatwah, Jalan Raya Samalantan-Bengkayang dan Gereja GKE Imanuel, Dusun Semano Rt 02 Rw 01, Samalantan, Kab. Bengkayang. Rabu (9/6/2021)

Pabung Pelatihan Pratugas Sat BKO (Satgas Apter) Mayor Inf Andreas mengatakan, sebagai aparat teritorial berkewajiban untuk selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat, karena aparat teritorial adalah bagian dari masyarakat yang akan selalu bersama masyarakat dalam kondisi apapun.

"Dengan adanya kegiatan kerja bhakti pembersihan tempat ibadah ini dapat melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat," ujar Pabung.

Lanjutnya, aparat teritorial harus mampu menjadi motivator serta pengayom masyarakat di wilayah binaan.

"Aparat Teritorial sangat berperan dalam berbagai bentuk kegiatan, apalagi dalam pembangunan sarana ibadah. Dengan adanya sarana ibadah, maka warga dapat melaksanakan kegiatan ibadah dan bisa membentuk pribadi serta karakter dan akhlak masyarakat menjadi lebih baik," ujarnya. (Penrindam/RK)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom