Perketat pengawasan jalur menuju wisata Bukit Babi daerah perbatasan

Realitakini.com-Lanjak 

Satuan tugas (Satgas) COVID-19 Posko Desa Lanjak Deras Kecamatan Batang Lupar daerah perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat memperketat pengawasan pelintas menuju wisata alam Bukit Babi yang berada di tepian Danau Sentarum di daerah tersebut sebagai antisipasi sebaran COVID-19. Senin, (31/05/2021)

"Setiap pelintas di jalur Simpang Tiga Sepan Desa Lanjak Deras kami periksa terutama yang berkaitan dengan protokol kesehatan, karena jalur itu akses menuju wisata alam Bukit Babi yang akhir-akhir ini sering dikunjungi," kata Dandim 1206 Putussibau melalui Danramil 1206-03/Batang Lupar Mayor Inf Siswadi.

Disampaikan Siswandi, pengawasan setiap pelintas di daerah tersebut melibatkan tim gabungan diantaranya TNI, Polri, petugas kesehatan serta aparatur desa hingga ketingkat dusun dan RT.

Menurut dia, pengawasan yang sama juga dilakukan pasca libur lebaran dimana banyak warga yang menuju tempat wisata ini. Maka dari itu dengan tujuan meng antisipasi sebaran COVID-19, kami perketat penjagaan dengan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Lanjak Deras Suparto mengatakan langkah pengawasan itu dilakukan agar masyarakat di daerahnya tidak tertular sebaran COVID-19, yang bisa saja dibawa oleh para pelintas dari luar daerah.

" Kami tidak ingin masyarakat kami tertular COVID-19, makanya kami bersama tim gabungan memperketat pengawasan setiap pelintas terutama di jalur Simpang Tiga Sepan yang merupakan akses menuju tempat wisata Bukit Babi," kata Suparto.

Ia juga berterima kasih atas sinergitas TNI, Polri dan tim gabungan lainnya yang secara bersama-sama turun langsung melakukan pengawasan terhadap setiap pelintas.

" Jangan sampai ada klaster baru sebaran COVID-19, disiplin protokol kesehatan harus terus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, agar kita dapat memutus mata rantai sebaran COVID-19," ucap Suparto. (Erk/1206/RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post