Peserta Pelatihan Pratugas Sat BKO (Satgas Apter) Berikan Bantuan Tenaga Kepada Masyarakat

Realitakini.com - Singkawang, 
Rindam XII/Tpr kembali membekali kemampuan teritorial Peserta Pelatihan Pratugas Sat BKO (Satgas Apter) yang nantinya akan diberangkatkan sebagai Aparat Teritorial Kodim 1705/Paniai dan Kodim 1810/Tambrauw di wilayah Papua. Kali ini Rindam XII/Tpr menggelar karya bhakti yang dilaksanakan oleh personel Satgas Apter khususnya dalam membantu memperbaiki rumah salah satu warga di wilayah Kecamatan Singkawang Selatan. Senin (7/6/2021)

Disampaikan oleh Pasiter Pelatihan Pratugas Sat BKO (Satgas Apter), Letda Inf M. Habibullah bahwa penyelenggaraan Karya Bhakti ini merupakan salah satu Pembinaan Teritorial (Binter) dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk menghadapi berbagai bentuk ancaman dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai roh kekuatan TNI.

Ia menambahkan, pelaksanaan Karya Bakti kali ini dilaksanakan terhadap rumah salah satu warga dimana Personel Latpratugas Sat BKO memberikan bantuan tenaga kepada warga di wilayah Tanjung Batu Dalam, Kecamatan Singkawang Selatan dalam memperbaiki rumah warga tersebut. Diharapkan perbaikan ini dapat segera terselesaikan terutama dimasa pandemi ini yang sangat menyulitkan warga. 

Sementara itu, Tjhai Se Fong, warga Tanjung Batu Dalam yang merupakan pemilik rumah yang sedang direnovasi merasa senang dan terharu dengan bantuan yang diberikan oleh Peserta Pelatihan Pratugas Sat BKO (Satgas Apter).

"Terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan bantuan waktu dan tenaga, sehingga pembangunan rumah saya bisa sedikit demi sedikit terselesaikan. Kami bangga kepada bapak-bapak TNI AD semoga kemanunggalan TNI Rakyat selalu terjaga," ujar Tjhai Se Fong. (Penrindam/RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post