Siswa Diktukba Berikan Bantuan Sosial Renovasi Masjid Nurudin


Realitakini.com - Bengkayang,
Kedekatan TNI dengan rakyat saat ini semakin erat dan guyub. Hal ini tergambar pada pelaksanaan kegiatan teritorial dalam latihan Berganda siswa Diktukba Rindam XII/Tpr yang dilaksanakan di Desa Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang. Senin (14/6/2021)

Tidak hanya terlihat di saat melakukan pekerjaan sasaran fisik dalam renovasi pembangunan masjid Nurudin di Desa Sungai Duri, Siswa Diktukba juga memberikan bantuan sosial untuk renovasi masjid tersebut. Selain itu, tak ada henti-hentinya Siswa Diktukba juga mensosialisasikan protokol kesehatan baik kepada warga yang turut membantu renovasi masjid maupun kepada masyarakat Sungai Duri.

Bentuk kepedulian lain yang dilakukan oleh Siswa Diktukba dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat yaitu dengan memberikan kesempatan masyarakat memasakkan makanan sehari-hari bagi para Siswa. Uang lauk pauk para Siswa diberikan secara langsung kepada masyarakat untuk dikelola. Dengan demikian, besar harapan kegiatan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Sungai Duri.

Setiap harinya, baik di tempat renovasi pembangunan masjid maupun pada waktu makan sangat terlihat nyata keakraban yang timbul layaknya keluarga. Ini menandakan begitu akrab nya TNI dan rakyat.

Kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu dijaga, bekerja dan makan bersama masyarakat juga sebagai sarana berkomunikasi dalam kegiatan ini.

Kedekatan TNI dan masyarakat semakin terasa disela-sela melakukan pekerjaan, sesekali diantara mereka melemparkan candaan yang membuat suasana semakin mencair. Masyarakat mengucapkan terima kasih dengan kehadiran bapak-bapak TNI selama pelaksanaan latihan berganda, terlebih dimasa pandemi sekarang ini. Selain itu masyarakat pun mengharapkan TNI lebih sering lagi berada di tengah-tengah masyarakat. (Penrindam/RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post