Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Terus Digalakkan Babinsa Di Desa Binaan

Realitakini.com-Batang Lupar 
Babinsa Koramil 1206-03/Batang Lupar Serka Oken melaksanakan komsos dengan warga dalam rangka sosialisasi pencegahan virus Corona atau Covid-19 di Sepandan, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu. Minggu (6/06/21). 

Sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona tersebut disampaikan Babinsa sertu Dodik didampingi Babinsa Sertu Arwam di posko Covid-19. “Jadi sosialisasi kepada masyarakat apa itu Virus Corona, bagaimana bisa menular,cara pencegahannya seperti apa, salah satunya ada etika batuk, serta rajin mencuci tangan dengan sabun atau cairan disinfektan” kata Babinsa Serka Omen 

Serda Jerry juga menambahkan serta mengajak warga agar selalu menjaga kebersihan diri dan kesehatan tubuh. “Tentunya dengan sosialisasi ini nantinya,warga dapat mengetahui cara pencegahan atas penyebaran Virus Corona” ucapnya. 

Terutama agar warga selalu memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan juga memperhatikan asupan gizi agar tidak mudah terkena penyakit, Selain itu Babinsa menegaskan agar peduli terhadap lingkungan dengan lebih giat mengaktifkan pos -pos jaga covid 19 di antara batas kampung, untuk memantau secara langsung keluar masuk nya warga asing yang tidak di kenal dan melaporkan langsung kepada satgas gugus pendemi covid-19.(Dny/1206/RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post