Follow Us

header ads

Tak Hanya Menggelar Karya Bhakti, Rindam XII/Tpr Juga Sosialisasikan Tentang Penanggulangan Covid-19 Kepada Masyarakat


Realitakini.com - Singkawang,
Hidup sehat dan bersih di masa pandemi sekarang ini sangat berperan penting dalam menangkal penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, Rindam XII/Tpr terus memelopori pola hidup sehat kepada masyarakat. Kali ini, Rindam XII/Tpr melaksanakan kegiatan  teritorial dalam latihan Berganda siswa Diktukba yaitu dengan menggelar karya bhakti di dua wilayah secara serentak yakni Kota Singkawang dan Kabupaten Bengkayang.

Untuk karya bhakti di wilayah Kota Singkawang berada di Koramil 16 Singkawang Selatan, jalan BLKI, Sedau, Kota Singkawang. Karya bhakti difokuskan pada pembersihan parit aliran air (sistem drainase) jalan BLKI yang dilaksanakan oleh Siswa Diktukba TNI AD TA 2021 bersama masyarakat sekitar. Jumat (11/6/2021)

Sedangkan karya bhakti wilayah Kabupaten Bengkayang digelar di Koramil 06 Sungai Raya, Jl. A. Yani, Sungai Raya, Kab. Bengkayang dengan membantu pembangunan dan pembersihan rumah ibadah.

Tak hanya menggelar karya bhakti, Rindam XII/Tpr juga mensosialisasikan tentang penanggulangan Covid-19 dan membagikan masker gratis kepada masyarakat di kedua wilayah tersebut. Hal ini disampaikan oleh Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Washington Simanjuntak, S. Hub. Int., melalui rilis tertulisnya di Mako Rindam XII/Tpr.

Danrindam mengatakan, kegiatan ini merupakan peran dan langkah Rindam XII/Tpr dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19.

"Melalui kegiatan di dua wilayah ini kita mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta peduli terhadap lingkungan sekitar. Kita juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yaitu salah satunya senantiasa mengenakan masker. Dengan dua hal tersebut, kita sama-sama melindungi diri kita sendiri dan orang lain dari penyebaran Virus Covid-19. Untuk karya bhakti dalam membantu pembangunan rumah ibadah juga merupakan bentuk kepedulian Rindam XII/Tpr kepada masyarakat. Disisi lain, kegiatan ini merupakan sarana untuk menumbuh kembangkan lagi semangat gotong royong," ungkap Danrindam. (Penrindam/RK)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom