Tim Kesehatan Rindam XII/Tpr Siap Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19


Realitakini.com - Singkawang,
Mendukung upaya pemerintah dalam penanganan dan mencegah penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi, Rindam XII/Tpr kembali menggelar vaksinasi Covid-19. Kali ini, keluarga besar Rindam XII/Tpr mendapatkan suntik vaksin Covid-19 yang pertama dan bertempat di Sikes Rindam XII/Tpr, Jl. Pasir Panjang, Sedau, Kota Singkawang. Rabu (16/6/2021)

Dikatakan oleh Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Washington Simanjuntak, S. Hub. Int., dalam pelaksanaannya vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap sampai seluruh keluarga besar Rindam XII/Tpr mendapatkan suntik vaksin hingga dosis kedua nantinya. Untuk pemberian suntik vaksin dilakukan oleh dokter dan tim kesehatan Rindam XII/Tpr.

“Selain mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, vaksinasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan imun prajurit dan keluarga besar Rindam XII/Tpr. Selain itu kita juga bisa memonitoring tingkat kesehatan seluruh keluarga besar Rindam XII/Tpr dari hasil pemeriksaan kesehatan saat sebelum dilaksanakannya vaksin,” ucap Danrindam.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa, dalam upaya penanganan Covid-19 selama ini, Rindam XII/Tpr dan komponen bangsa lainnya telah bersinergi dan saling bekerja sama dengan baik, terutama dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Semoga dengan upaya-upaya yang dilakukan ini dapat menghindarkan kita semua dari terpapar virus Covid-19 sehingga kita dapat beraktivitas secara produktif di tengah pandemi ini,” harapnya.

Sementara itu, dokter Rindam XII/Tpr, Letda Ckm dr. Bambang Ferdi Irwanto mengatakan bahwa prajurit dan keluarga besar Rindam XII/Tpr yang sudah dijadwalkan untuk menerima suntik vaksin pada hari ini seluruhnya dinyatakan layak untuk divaksinasi sesuai hasil dari pemeriksaan kesehatan yang telah dilaksanakan.

“Untuk vaksin gelombang berikutnya dan vaksin tahap kedua, akan kita laporkan dulu kepada pimpinan dan selanjutnya akan dikoordinasikan dengan unsur terkait mengenai pelaksanaannya. Tim kesehatan Rindam XII/Tpr selalu siap dan mendukung kegiatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi keluarga besar RindamnXII/Tpr,” ujarnya. (Penrindam/RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post