TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Wujud Nyata Bela Negara Dimasa Damai Bersama Warga Desa Kuala Mandor B

Realitakini.com-Kubu Raya 
TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya sudah memasuki hari ke-14. Terlihat semangat satgas TMMD bersama warga bergotong royong menyelesaikan pengecoran jalan rabat beton sepanjang 1100 meter sebagai perwujudan bela negara prajurit Kodim 1207/Pontianak dan warga Desa Kuala Mandor B dimasa damai kepada negara, Senin (28/06/2021).

Bela negara adalah merupakan hak dan kewajiban bagi warga negara Indonesia. Kegiatan TMMD ke-111 merupakan salah satu bentuk dari bela negara yang dilaksanakan oleh Kodim 1207/Pontianak dimasa damai.

“Secara universal, tugas tentara memang untuk berperang. Tetapi pada masa damai, tentara akan turun ke lapangan untuk membantu kesulitan rakyatnya dan membantu program pembangunan pemerintahnya, salah satunya lewat kegiatan TMMD ini. Karena pada masa damai sesungguhnya merupakan suatu masa dimana negara sedang menyiapkan diri untuk berperang” ungkap Komandan SSK TMMD ke-111 Kapten Kav Edi Darmadi.

“Selain membantu pemerataan pembangunan di pedesaan, dengan TMMD juga akan tercipta rasa kebersamaan, Gotong royong antara TNI dengan rakyat dan memperkuat kemanunggalan TNI-rakyat” pungkasnya.(Pendim 1207/Pontianak/Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post