Follow Us

header ads

Wako Hendri Septa Sampaikan Pesan Penting ! Acara Halal bi Halal di Masjid Nurul Huda Lubeg

Realitakini.com- Padang 
Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan tausiah dalam acara Halal Bi Halal yang diadakan oleh peng urus Masjid Nurul Huda, Kelurahan Lubuk Begalung (Lubeg), Kecamatan Lubeg, Selasa (8/6/2021) ba'da Isya.Mengawali tausiahnya orang nomor satu di Kota Padang itu terlebih dahulu menyapa warga dan jemaah di masjid setempat

"Apa kabarnya bapak ibu dan jemaah semua. Semoga protokol kesehatan (prokes) Covid-19 tetap kita jaga," tanya wako yang disahut antusias para jamaah saat itu.

Wali kota muda itu menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang berharap terutama kepada para orang tua dan semua unsur agar tidak meninggalkan keturunan (generasi muda) yang lemah. Caranya tentu mempersiapkan dan membekali mereka secara baik.Sebagaimana hal itu kata dia, dijelaskan melalui firman Allah QS Annisa ayat 9 yang artinya "Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir ter
hadap (kesejahteraan)nya. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah, dan hendaklah mereka berbicara dengan tutur kata yang benar."

"Generasi muda adalah penerus dan calon pemimpin bangsa dan negara ini di masa datang. Maka itu, sungguh rugi dan menyesallah bila kita saat ini tidak mempersiapkan dan membekali mereka sebagai generasi terbaik. Baik secara agama dan baik dari kemampuan yang lainnya," ujar wako.

Lebih lanjut Hendri juga menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas terlaksananya berbagai program pembekalan bagi generasi muda yang berjalan dengan baik sejauh ini di Kota Padang.

"Seperti salah satunya program Pesantren Ramadan. Alhamdulillah kegiatan tahunan itu pada Ramadan 1442 H/2021 lalu berjalan dengan baik dan lancar meski diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah. Untuk itu kami menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah men dukung, karena ini semua demi penguatan bagi generasi muda kita untuk menjadi generasi qurani yang bagus imannya dan juga akhlaknya," pesan wali kota sembari mengucapkan Minal Aidin wal Faidzin selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H kepada jemaah.

Tak hanya itu, Hendri Septa turut menyebutkan kepada jemaah sekaitan tidak lama lagi umat Islam akan menunaikan ibadah qurban atau Hari Raya Idul Adha 1442 H. Ia pun berharap, Covid-19 segera mereda dan berakhir sesegera mungkin.

"Sehingga dengan itu kita bisa beraktifitas dan beribadah dengan normal atau seperti sedia kala kembali. Yang penting kita semuanya sekarang selalulah menerapkan prokes kemana dan dimana saja berada. Kota Padang sekarang berada di zona orange (mengkhawatirkan). Untuk itu mari kita jadikan segera menjadi zona kuning dan hijau," pungkasnya menyerukan. ( hms/RK)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom