3 Orang Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19


Realitakini.com-Kota Solok
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Solok Syaiful A, sekaligus Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (14/7/2021), terhadap warga Kota Solok hari ini dilaporkan sebanyak 3 orang dari pemeriksaan sampel yang dikirim oleh RSUD M Natsir, ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang. 

Sehingga dengan demikian, komposisi kasus di Kota Solok menjadi, kasus 1431 orang, sembuh 1253 orang, isolasi di RST 9 orang, isolasi di RSUD M Natsir 9 orang, isolasi mandiri 129 orang dan meninggal 31 orang.

Setelah dilakukan tracing oleh tim surveilans diperoleh data sebagai berikut. Pertama, Tn S, usia 52 tahun, pedagang, warga Jalan Adinegoro 001/003 kelurahan KTK (Pasien 1429), yang bersangkutan mengalami demam, batuk tanggal 10 juli, nafsu makan menurun tanggal 11 juli dan memiliki komorbid diabetes.  Saat ini menjalani isolasi di RST Solok. 

Kedua, anak laki-laki FAF usia 11 tahun, pelajar, warga Jalan Kandang Aur Kelurahan Simpang Rumbio (Pasien 1430), yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif dan mengalami demam, batuk, flu tanggal 11 juli lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri. 

Ketiga, Ny SMD, usia 39 tahun, PNS perawat isolasi covid19 RSUD M Natsir, warga Belakang Kejaksaan RT 1 RW 4, Kelurahan PPA (Pasien 1431), yang bersangkutan merupakankontak erat pasien positif dan mengalami nyeri sendi tanggal 10 juli lalu, dan telah divaksin lengkap. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

"Mari senantiasa kita berdoa untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif, agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dari wabah ini, aamiin," tutup Syaiful A. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama