ASN Kemenag Pasaman Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban, Satu Ekor Diperuntukan Bagi Masyarakat Benai

Realitakini.com --- Pasaman
Setelah melaksanakan Sholat Idul Adha
1442 H, ASN  Kementerian Agama Kabupaten Pasaman melaksanakan Kurban enam ekor sapi, satu ekor akan diperuntukan bagi masyarakat Jorong Benai Nagari Muara Tais Kecamatan Mapat Tunggul.

Satu ekor sapi kurban tersebut diserahkan Kepala Kankemenag Dedi Wandra didampingi Kepala KUA Mapat Tunggul kepada Kepala Jorong Benai, Senin 19 Juli 2021.

"Secara keseluruhan pada tahun ini ada 
sebanyak enam ekor sapi kurban dan yang lima ekor dilaksanakan penyembelihan di kantor Kemenag hari ini," ujar Kakankemenag Pasaman pada media Rabu (21/7/2021)

Ia juga menyampaikan, masyarakat Jorong Benai dianggap layak untuk mendapatkan hewan kurban, karena masyarakatnya terbilang berekonomi menengah kebawah dan jarang sekali mendapatkan daging kurban

“Alhamdulillah, setiap tahun ASN Kemenag Pasaman melaksanakan qurban, dan ada yang diniatkan untuk masyarakat tidak mampu di daerah terpencil dan jarang mendapatkan qurban seperti halnya masyarakat jorong Bonai, ungkap Dedi Wandra.


Selanjutnya Kakanmenag berharap, kurban yang diberikan bermanfaat dan menjadi pelipur bagi masyarakat jorong Bonai dan sekitar kantor, bersama-sama bersuka cita di hari raya apalagi di masa pandemi Covid-19 ini. Dan membawa keberkahan dan kebaikan buat ASN Kemenag Pasaman yang berkurban tahun ini. 

"Karena kurban sebagai wujud syukur kepada Allah Maha pemberi nikmat serta rasa kepedulian ASN dengan sesama di hari Idul Adha ini,"tuturnya

Terakhir Kakankemenag menyampaikan  bahwa pelaksanaan pemotongan hewan kurban menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 15  dan 16 Tahun 2021. 
(Nurman)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama