Bupati Pasaman, Wali Nagari Yang Dilantik Harus Bisa Menyelesaikan Persoalan Di Nagari Masing Masing

Realitakini.com -- Pasaman
Bupati Pasaman H.Benny Utama melantik dan mengambil sumpah 25 orang Wali Nagari persiapan dari 25 Nagari Persiapan di Kabupaten Pasamandi Aula lantai III Kantor Bupati Pasaman, Kamis (1/7/2021).

Dalam kegiatan pelantikan tersebut turut hadir, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, Sekretaris Daerah Drs .H.Mara Ondak, Kepala DPM, Alim Bazar, Kepala SKPD dan Camat se Kabupaten Pasaman.

Bupati Pasaman H.Benny Utama dalam sambutannya saat melantik 25 Wali Nagari persiapan mengata kan wali nagari yang di lantik merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) pilihan.

"Wali nagari yang ditunjuk harus mampu  memahami seluk beluk birokrasi pemerintahan terutama di nagarinya masing masing,"ujar Benny Utama

Ia juga menambahkan, wali nagari juga harus bisa mengemban tugasnya sebagai wali nagari dengan baik, juga harus bisa menyelesaikan persoalandi nagarinya masing masing.

Ia juga menyampaikan pada wali nagari yang ditunjuk harus mampu memahami seluk beluk birokrasi pemerintahan terutama di nagarinya masing masing dan disamping itu juga harus bisa mengemban tugasnya sebagai wali nagari dengan baik, juga harus bisa menyelesaikan persoalan di nagarinya masing masing.

Benny utama juga menjelaskan terkait pengesahan nagari persiapan menjadi nagari defenitif perlu ada nya penyelesaian batas wilayah Kabupaten terlebih dahulu dan saat ini masih ada kendala dengan Kabupaten tetangga.

Bupati berharap dalam tahun 2021 ini, persoalan batas wilayah akan dapat diselesaikan, sehingga seluruh nagari persiapan akan mendapatkan nomor registrasi menjadi nagari defenitif.

Dari pantauan media 25 orang wali nagari yang dilantik, 9 orang merupakan wajah baru dan 16 orang wajah lama yang sebagian besar dipindah tugaskan ke nagari lain. (Nurman)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post