Hari Ini Dua Orang Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Realitakini.com-Kota solok 
Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini, Kamis (22/7/2021), dilaporkan sebanyak 14 orang terhadap warga Kota Solok, dari pemeriksaan sampel yang dikirim oleh RSUD M Natsir dan RST Solok ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang. 

Dua diantaranya telah meninggal dunia, yakni, pertama, Tn MM, usia 82 tahun, warga Perumnas Tanjung Harapan Indah RT 1 RW 4, Kelurahan Tanjung Paku, yang bersangkutan mengalami demam, batuk sejak tanggal 19 Juli lalu dan memiliki komorbid jantung. 

Pada 20 Juli masuk RST dan langsung diambil sampel swabnya. Namun dihari yang sama sekitar pukul 23.30 WIB, yang bersangkutan meninggal dunia. Hari ini hasil pemeriksaan sampelnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 (Pasien 1612).

Kedua, Tn RNM, usia 53 tahun, warga Jalan M Yusuf Angku Aceh RT 03/01, Kelurahan VI Suku (Pasien 1613), yang bersangkutan mengalami demam, sakit kepala, batuk dan anosmia serta memiliki komorbid stroke dan hipertensi. Hari ini sekitar pukul 13.05 WIB, yang bersangkutan meninggal dunia di RSUD M Natsir. 

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Solok Syaiful A, sekaligus Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Solok dan Satgas Penanganan Covid-19 menyampaikan ucapan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.

"Semoga kedua almarhum menghadap Allah SWT dalam keadaan husnul khotimah, dan keluarga besar yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran oleh Allah, aamiin," ucap Syaiful A. 

Selain itu, lanjutnya, hari ini juga ada penambahan pasien positif kita yang dinyatakan sembuh sebanyak 8 orang. Mari senantiasa kita berdoa untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif lainnya, agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. 

Dijelaskannya, dari penambahan hari ini merubah komposisi kasus di Kota Solok menjadi, kasus 1625 orang, sembuh 1323 orang, isolasi di RST 3 orang, isolasi di RSUD M Natsir 10 orang, isolasi Banda Panduang 4 orang, isolasi mandiri 247 orang, dan meninggal 38 orang. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama