Kasus Covid-19 Masih Mengalami Peningkatan


Realitakini.com-Agam

Hari pertama bulan Juli 2021 ini, kasus covid-19 di kabupaten Agam masih memperlihatkan peningkatan yang signifikan. Kondisi ini, ditengarai dampak dari serentetan penambahan kasus positif baru beberapa hari belakangan.

Seperti halnya Kamis,(1/7) hari ini, di kabupaten Agam terjadi penambahan 39 kasus positif baru, dengan 5 pasien yang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia dari kecamatan IV Koto.

Sesuai update data Satgas Penanganan Covid-19 di kabupaten Agam, seperti dijelaskan Yosefriawan, plt Kadinas Kesehatan Agam, di daerah ini masih terjadi peningkatan kasus positif yang cukup siginifikan.

Dijelaskan Yosefriawan, Kamis hari ini terjadi penambahan 39 kasus terkonfirmasi positif yang menyebar di 16 kecamatan, dengan 5 pasien sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Ditambahkan Asisten II Sekab Agam ini, hingga hari ini, akumulasi data kasus covid-19 di kabupaten Agam tercatat sebanyak 3.881 orang terkonfirmasi positif covid-19, dengan rincian 3.380 orang pasien dinyatakan sembuh, 94 orang meninggal dunia dan 407 orang masih dalam penanganan medis.

Yosefriawan secara khusus mengingatkan masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi peningkatan kasus terkonfirmasi positif covid-19, apalagi di beberapa daerah di Indonesia, saat ini, terjadi lonjakan kasus yang luar biasa, bahkan dijadualkan mulai Sabtu,(3/7), pulau Jawa dan Bali, sudah diterapkan PPKM darurat oleh presiden.

“ Kami imbau masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan, jaga diri dan keluarga. Selalu pakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, karena itu langkah paling efektif dalam memutus rantai penyebaran covid-19, “ himbau Yosefriawan lagi.(Aldi).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama