Ketua DPRD Sumbar, Supardi ,Harapkan Bupati Dan Wali Kota Kawal Ranperda RPJMD 2021-2026

Realitakini,com-Sumbar
Agar terwujud Sumatera Barat Madani, unggul dan berkelanjutan. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi mengatakan, pihaknya mendorong Bupati dan Walikota untuk mengawal visi dan misi kepala daerah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sumatera Barat tahun 2021- 2026,

 Hal ini di katakan Supardi saat membuka Seminar ranperda tentang RPJMD Provinsi Sumatera Barat tahun 2021- 2026, di ruang rapat utama DPRD Sumbar, Selasa, 13 Juli 2021.untuk pencapaian visi dan misi itu,” Dari tujuh program unggulan, inilah ranah kita bisa mendiskusi kan ujar Supardi

 Lebih lanjut Supardi  mengatakan ,”salah satu program unggulan ialah peningkatkan sumber daya manusia, meningkat kan derajat masyarakat, memberikan seribu beasiswa kepada mahasiwa di perguruan tinggi terkemuka, tunjangan kepada tenaga guru di daerah terpencil, nah kita apresiasi kepada Gubernur dan wakil gubernur Sumbar.

“Untuk pencapaian visi dan misi terdapat dalam program unggulan menjadikan destinasi pariwisata dalam RPJMD Provinsi Sumbar termasuk destinasi kelas internasional. RPJMD tidak akan terlaksana dengan baik, apabila tidak ada sinkronisasi dengan Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat,” harap Supardi disebut- sebut calon kuat Walikota Kota Payakumbuh tahun 2024 ini.

Dikatakan Supardi, pihaknya mengharap RPJMD Provinsi Sumatera Barat bisa menjadi acuan dalam dokumen perencana an tahun 2022 dan tahun seterusnya bagi Kabupaten dan Kota di Sumbar.

“RPJMD perlu singkronisasi pada Bab 1 dan seterusnya, karena selama ini ditemukan lemah perencanaan, maka terjadi kegagalan dalam pelaksanaan ,di harapkan masa yang akan datang jangan terjaadi hal yang demikian ,”ujar Supardi Dikatakan Supardi, berdasarkan data SDgis antar negara di dunia, apakah acuan menjadi acuan bagi Pemprov Sumbar, karena Pemprov Sumbar merupakan bagian dari Indonesia.

“RPJMD Provinsi Sumatera Barat menjadi acuan bagi Kabupaten  dan Kota di Sumatera Barat, karena RPJMD provinsi sangat perlu sinergis dengan kabupaten dan Kota,” ujar Supardi (R/w/rk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama