Pemkab Dharmasraya Hibahkan Tanah 10 Hektar Untuk TNI

Realitakini.com-Dharmasraya 
 Komandan Korem 032/Wbr Brigadir Jenderal TNI Arief Gajah Mada S.E.,M.M memuji perkembangan Kabupaten Dharmasraya di bawah kepemimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Hal ini diungkapkan Danrem dalam peninjauan rencana pembangunan markas Kodim di sport center Nagari Koto Padang, Kamis (8/7).

"Kita terus memantau perkembangan Kabupaten Dharmasraya, dibawah kepemimpinan Bupati muda Dharmasraya ini, Kabupaten Dharmasraya terus berkembang, " jelasnya.Kata Danrem, Dharmasraya terus membangun apalagi rencana akan dibangun exit jalan tol yang menjadi pintu gerbang tol untuk masuk ke Sumatera Barat dan tentu ini akan membuat Dharmasraya akan kian maju.

"Jangan jangan pak bupati ini juga tengah melobi pusat untuk membangun Bandara, saya membayangkan Dharmasraya ini akan menjadi kota besar 10 tahun kedepan. Ini tidak terlepas peran dari pak Bupati, " jelasnya.

Danrem juga mengucapkan rasa syukur atas hibah tanah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk pembangunan Markas Kodim yang nanti pembangunan akan dipusatkan dikawasan gelanggang olahraga yang ada di Dharmasraya.

"Kami bangga sekali, Insya Allah kami akan terus bersama pemerintah dalam mewujudkan pembangunan Dharmasraya yang dari tahun ke tahun terus berkembang, " tandasnya.Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Dharmasraya kepada Danrem dan Wakil Gubernur Sumatera Barat
.
Ia memaparkan bahwa Pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk pembangunan kantor Kodim ini sudah beberapa kali pindah tempat lokasi pembangunannya hingga yang terakhir pembangunan akan dipusatkan di Sport Center Koto Padang."Izin jenderal kita menghibahkan tanah ini sekitar 10 hektar sekaligus nanti pembangunan kantor Kodim nya, " jelas Bupati.

Kata Ketua APKASI ini, dalam masa pemerintahannya, Dharmasraya kini telah memiliki kantor Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, dan Insya Allah nanti juga akan dibangun markas Kodim yang rencana akan dibangun di kawasan sport center."Beberapa rencana pembangunan sudah kita canangkan, saat ini masjid Agung kita sudah selesai, kemudian sekarang melaui dana APBN akan segera dibangun landscape dan taman masjid. Insya Allah kita juga akan bangun rumah gadang terbesar di Sumatera Barat menselaraskan pepatah minang, adat basandi syara', syara' besandi Kitabullah, "tandasnya.

Dari pantauan di lapangan, Danrem bersama wagub dan didampingi Bupati dan jajaran juga meninjau lokasi tanah, kemudian melanjutkan sholat Zuhur dan juga meninjau pembangunan Masjid Agung yang akan menjadi pusat dakwah untuk Kabupaten Dharmasraya dan Provinsi Sumatera Barat.Sebelum itu, Danrem bersama Wagub juga meninjau program vaksinasi dibeberapa tempat.-( Hms/Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post