Perekrupan -calon Komisioner KPID sumbar di Mulai Tanggal 13 Juli

 
Realitakini.com-Sumbar 
Paska menerima Surat Keputusan (SK) Tim Seleksi (Timsel) dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat, proses rekrutmen calon Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar akan segera berjalan, 13 Juli hingga 13 Agustus 2021. 

Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar HM Nurnas mengatakan, pihaknya melihat Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Sumbar akan lebih berat, maka pihaknya bakal mencari calon komisioner berkompeten dibidang penyiaran.

 "Kami memberikan ruang kepada sebesar- sebesarnya kepada Timsel untuk merekrut calon komisioner KPID Sumbar," ujar HM Nurnas di ruang Khusus I DPRD Sumbar,  Selasa (13/7) 

Menurut HM Nurnas, semua aktifitas tanggung jawab ada di Timsel serta penetapan diserahkan kepada pemerintah daerah. Dan DPRD melakukan kelayakan dan kepatutan.

"Kita akan mencari 7 orang maksimum calon Komisioner KPID Sumbar terbaik, karena faktor integritas dan kompetensi menjadi hal mendasar," ujar HM Nurnas merupakan politisi Partai Demokrat Sumbar ini. 

Ketua Timsel KPID Sumbar Ilham Adelano Azre didampingi Sekretaris mengatakan, Timsel anggota KPID telah dibentuk dan diserahkan SK oleh DPRD 1 Minggu lalu. "Seleksi tahapan, Pengumuman, seleksi administrasi 23 Agustus, seleksi ujian tertulis seperti komptensi, tes tertulis, psikotes dan wawancara," ujar Azre.

Menurut Azre pihaknya juga melakukan uji publik nama calon komisioner. "Kita memohon bantuan rekan- rekan media untuk menyebarkan informasi agar bersifat terbuka, karena kita harus transparan dan akuntabel dan dipertanggungjawabkan kepada publik," ujar akademisi Unand. 

Dia melanjutkan, pihaknya mendorong kepada masyarakat, agar antusias melakukan pendaftaran KPID Sumbar. "Semakin banyak mendaftar, akan memakan waktu lama untuk proses rekrut calon komisoner dan kita akan  tetap melakukan protkes dalam semua bidang," ujar Azre.

Azre melihat kedepan dunia penyiaran akan semakin maju dan berkembang, maka sebab itu diperlukan calon komisioner mampu berinteraksi dengan semua pihak.

 "Semoga calon komisioner KPID Sumbar memiliki kompetensi dalam segala bidang, komunikasi dan jiwa kepemimpinan baik," tukasnya. (W/Rk*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama