Purna Tugas Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Ngopi Bareng Dengan Warga

Realitakini.com-Kubu Raya 
Guna menjalin rasa kebersamaan dan keakraban dengan warga masyarakat, anggota satgas TMMD menjelang purna tugas semakin intens melaksanakan komunikasi sosial dengan ngopi bersama warga, berbaur dengan warga masyarakat untuk menciptakan rasa kekeluargaan sebelum kembali kesatuan masing masing, Sabtu (17/07/2021).

“Kegiatan ngopi bersama dengan warga adalah suatu hal yang wajar dan sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Ngopi bersama ini sangat bermanfaat dan lebih tepat sebagai sarana dalam menyampaikan informasi maupun pesan terkait keamanan keluarga dan lingkungan masing-masing” kata Kapten Kav Edi Darmadi selaku DanSSK  TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak.

Selain itu, dengan ngobrol sambil ditemani secangkir kopi dan cemilan membuat orang larut dalam suasana yang lebih akrab, sehingga komunikasi dua arah bisa tercapai. Disamping itu sudah merupakan tugas dari pembinaan territorial, karena setiap prajurit harus mampu mengaplikasikan 8 wajib TNI.
Sementara itu, Midun (36) salah satu tokoh pemuda Kuala Mandor B menyatakan bahwa dirinya merasa sungkan kepada prajurit TNI. Namun dengan keramahan para prajurit TNI rasa itu perlahan hilang dan timbul rasa simpati. Serta berterima kasih dengan adanya TMMD di desanya.

“Sangat bangga dan terharu, ternyata TNI sangat baik, gigih dan antusias membantu kesulitan warga disini. Semoga para TNI khususnya anggota satgas TMMD selalu diberikan kesehatan, agar bisa menjalankan tugas dengan baik dan makin dicintai rakyat” ujar Midun.
(Pendim 1207/Pontianak/Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post