Satu Orang Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19

Realitakini.com- Solok Kota
Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel yang dilakukan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang atas sampel yang dikirim Rumah Sakit Tentara (RST) Solok, Selasa (29/6/2021), pukul 14.46 WIB, bahwa dilaporkan penambahan 1 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terhadap warga Kota Solok.

Satu warga Kota Solok yang terkonfirmasi positif tersebut atas nama Tn SB, usia 59 tahun, pensiunan, warga Jalan Lasitarda 03/02 Kelurahan VI Suku (Pasien 1283), yang bersangkutan mengalami demam, sesak nafas sejak tanggal 26 juni lalu. Saat ini menjalani isolasi di RST Solok. 

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Solok Syaiful A, sekaligus Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan, setiap hari masih saja kita menerima laporan penambahan kasus terkonfirmasi positif, baik itu baru maupun kontak erat pasien positif.

Disebutkan Syaiful A, saat ini pemerintah sedang berupaya semaksimal mungkin melakukan vaksinasi untuk seluruh masyarakat. Memang benar vaksinasi tidak menjamin seseorang akan aman dari Covid-19, bahkan jenis terbarunya sekalipun akan tetapi dengan vaksinasi dapat memperkecil resiko yang akan dialami jika seandainya terpapar.

"Oleh karenanya mari ajak keluarga maupun kerabat kita untuk segera divaksin di Puskesmas terdekat, dengan membawa Identitas Diri. Tidak perlu khawatir, ragu ataupun takut divaksin. Karena sebelum divaksin setiap kita akan dipastikan dulu apakah telah aman untuk divaksin," ajaknya.  

Bagi kita yang telah vaksin, imbuhnya, kami himbau untuk tetap memberlakukan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dalam aktifitas keseharian dengan sangat ketat. Karena jangankan yang telah divaksin, yang telah pernah positif dan sembuh saja bisa kembali terpapar.

"Oleh karenanya, tidak ada jaminan tidak sakit, tidak bergejala tidak terpapar. Mari lindungi orang ter sayang dari terpaparnya covid-19. Mari saling mengingatkan, dan jangan takut menegur orang lain (dengan cara yang santun) jika orang lain tersebut melanggar protokol kesehatan," ucapnya.

Dijelaskannya, dengan penambahan kasus terkonfirmasi positif hari ini, komposisi data kasus di Kota Solok sebagai berikut. Kasus 1283 orang, sembuh 1214 orang, isolasi di RST 4 orang, isolasi di RSUD M Natsir 2 orang, isolasi di RSUD Aro Suka 1 orang, isolasi di RS Ibnu Sina Bukittinggi 1 orang, isolasi mandiri 32 orang dan meninggal 29 orang.

"Mari senantiasa kita berdoa untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif, agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dari wabah ini, aamiin," Tutupnya. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post