Tindaklanjuti Intruksi Mendagri, Walikota Solok Gelar Ratas Tentang PPKM Dengan OPD Terkait

Realitakini.com-KOTA SOLOK 
Walikota Solok Zul Elfian Umar didampingi Wakil Walikota (Wawako)Solok Ramadhani Kirana Putra, menggelar Rapat Terbatas (Ratas) untuk menindaklaniuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 26 Tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Level 2 dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019, di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19, yang bertempat diruang kerja Walikota Solok, Senin (26/7/2021).

Ratas yang dipandu Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Solok Syaiful A, diikuti oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Nova Elfino dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta Camat se-Kota Solok.

Dalam arahannya, Walikota Solok minta semua untuk satu pandangan dalam penanganan Covid-19, terutama dalam menindaklanjuti Instruksi Mendagri. Walikota Solok juga menekankan untuk tetap tingkatkan Testing, Tracing dan Treatment (T3), dan Kepada OPD terkait untuk tetap pedomani Instruksi Mendagri yang telah mengatur apa saja yang dilarang dan dibolehkan. 

"Untuk itu, mari edukasi masyarakat kita dengan lebih baik terutama ditingkat kelurahan dalam penerapan PPKM, dengan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait," sebut Zul Elfian Umar.

Zul Elfian Umar juga mengingatkan untuk tetap memperhatikan, apa yang telah ia dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) arahkan sejak mulai PPKM diberlakukan sampai perpanjangan."Tentunya perlu keseriusan dan semangat jangan sampai kendor," tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Wawako Solok juga menyampaikan bahwa saat masyarakat telah mulai antusias untuk mengikuti vaksinasi, kita juga perlu memperhatikan kesiapan Tenaga Kesehatan (Nakes) kita. Oleh karena itu, perlu jadi perhatian kita untuk menjaga bagaimana kondisi yang sekarang, sehingga tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

"Kita perlu juga berikan perhatian kepada Nakes kita, karena ini juga menjadi perhatian pemerintah pusat guna percepatan penanganan Covid-19. Semoga di Kota Solok tidak mengalami persoalan yang meng hambat upaya penanganan. Untuk itu perlu satu semangat dan satu pandangan seperti yang dipesankan pak wali," ucap Ramadhani Kirana Putra.

Selain mengevaluasi OPD terkait dalam keseriusannya dalam upaya penanganan Covid-19, pada kesempat an itu, Walikota Solok juga mengevaluasi terkait persiapan tempat Isolasi Terpadu bagi pasien ter konfirmasi positif, yang bergejala ringan yang dipusatkan di Rusunawa SKB Solok. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama