Wabup Blitar, Rahmat Santoso Bersama Tiga Pilar Dan Perwakilan Buddha Tzu Chi Lepas Bantuan

Realitakini.com-Blitar 
Sinergitas Tiga Pilar terus terjalin harmonis dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 yang masihtinggi di Kabupaten Blitar.Untuk itu untuk menanggulangi dampak tersebut Tiga Pilar berkerjasama dengan Buddha Tzu Chi memberikan Bantuan Sosial sebanyak 4000 paket yang akan di sebar di seluruh Kabupaten Blitar.

Menurut Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso saat Louncing pelepasan Bansos di Kantor Pemkab Blitar Kanigoro Jumat (30/07/2021) menjelaskan,”terkait Bansos hari ini adalah Bansos dari Yayasan Buddha Tzu Chi, sasaran kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang belum pernah terima bantuan,”ujar Wabup.

Jadi yang sudah terima BPNT atau bantuan lain, tidak dikasihkan. Dahulukan yang belum terima bantu an.”Makanya kita koordinasi dengan Dinas Sosial, Dandim 0808/Blitar,dan Polres Blitar serta Forkom pinda,”jelas Wakil Bupati Blitar.

Wakil Bupati Blitar berpesan kepada penerima manfaat untuk tetap ikuti aturan Pemerintah. Kabupaten Blitar ini di Level 4, tetap di rumah, kurangi kegiatan, patuhi Prokes.

“Pemerintah pasti memikirkan semua masyarakat agar tidak ada yang kekurangan makanan,”tandas Wakil Bupati Blitar.

Sedangkan Perwakilan dari Buddha Tzu Suci Antoni menjelaskan,Paket Bantuan ini berisi berupa beras dengan kemasan 5 kg dan masker satu kantong isi 10 pcs jumlahya.ada 4000 paket.

Pada saat yang sama ,Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasrudin S.Sos mengatakan,”kita patut tahu bahwa badai Covid ini belum berakhir, Covid sudah menjadi ancaman dunia. Makanya untuk melawan Covid, inilah kemestaan yang di lakukan Bangsa Indonesia, artinya untuk melawan Covid itu bukan hanya Pemerintah,bukan TNI-Polri saja tapi seluruh lapisan masyarakat,termasuk di disini ada beberapa yayasan yang membantu, inilah wujud dari kehadiran Negara di tengah rakyat,”terang Dandim 0808/Blitar.

“Kita tahu dengan adanya Covid ini, masyarakat yang terdampak sangat luar biasa, masyarakat yang memang sangat membutuhkan sangat berdampak sekali, itulah untuk mengurangi beban penderitaan mereka, salah satunya pemberian bantuan yang di berikan saat ini. Bantuan yang di berikan saat ini baik dari Penerintah, TNI -Polri dan juga yayasan,”tandas Dandim 0808/Blitar.

Sedangkan untuk distribusi penyaluran, pihaknya menugaskan para personel dari TNI dari Polri, Bhabinkamtimas. Nanti juga berkoordinasi dengan Desa, Kepala Desa juga yang Kelurahan sehingga sasarannya tepat, mereka pasti tahu mana yang kekurangan dan yang belum dapat.

“Sekali lagi kita katakan badai ini belum berakhir, kita harus tetap siap, apapun akan kita lakukan demi keselamatan Bangsa, demi keselamatan masyarakat Wilayah Blitar,”tegas Dandim0808/Blitar.(edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post