ABTI Sumbar, Giatkan Sosialisasi dan Pelatihan.

Realitakini.com- Padang 

Pengurus Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sumatera Barat , semakin memperlihatkan keseriusannya dalam pengembangan wadah organisasi bola tangan. Hal di buktikan, dengan  diberikan penghargaan kepada 15 Pengkab/pengkot ABTI kabupaten dan kota atas partisipasi dalam pemassalan bola tangan yang diadakan dalam acara pembukaan Sosialisasi dan Pelatihan Bola Tangan 2021, di Pantai Ujuang Batu, Tabing-Padang, Sabtu (7/8/2021).

Ketua Umum (ABTI) Sumatera Barat, Suhatri Bur,  SE MM yang juga beliau seorang Bupati Kabupaten Padang Pariaman, dan didampingi Sekum Abti Sumatera Barat, Septri, MPd mengatakan , pemberian penghargaan pada Sosialisasi dan Pelatihan Bola Tangan ditujukan untuk menggiatkan pembibitan dan pemassalan cabang olahraga Bola Tangan. Menurutnya, dengan kegiatan tersebut memberikan semangat dan ilmu pengetahuan serta wawasan kepada para pelatih dan pengurus cabor Bola Tangan yang lebih baik dimasa mendatang.

Saat pemberian Penghargaan itu sendiri, Ketua Umum ABTI Sumbar selain didampingi Sekum, Septri MPd juga didampingi pembina ABTI Sumbar, Drs Wiladi Rasyid, MPd dan disaksikan para pengurus ABTI Sumbar lainnya.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada Owner Max power fitnes dan gym atas dukungan nya terhadap tim PON bola tangan dalam memfasilitasi tempat fitness.

Selanjutnya ,Septri.M.Pd menyampaikanTujuan nya agar masing-masing PengKab/pengkot ABTI  se sumatera Barat bisa mensosialisasikan ke seluruh masyarakat khususnya ke sekolah sekolah. Agar Cabang Olahraga Bola Tangan (ABTI) lebih populer di tengah tengah masyarakat. Karena nantinya,  insya Allah bulan November atau Desember ABTI akan mengadakan pelatihan wasit dan pelatih dan juga untuk tahun 2022 akan mengadakan liga tingkat kab kota dan setelah itu baru liga tingkat provinsi dan seterusnya Porprov 2022.

Insyaallah, Abti Sumatera Barat akan mengikuti ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON). yang akan  di ikuti oleh 6 Provinsi se- Indonesia. Provinsi yang akan berkompetisi antara lain adalah Sumatera Barat, DKI, Jabar , Kaltim,Jateng dan tuan rumah papua. 

Mudah mudahan, tim Abti Sumatera Barat, mampu meraih prestasi, pada ajang PON nantinya. Untuk formasi kekuatan, kita telah mempersiapkan atlet Sumbar dengan kekuatan 14 atlet dan 3 pelatih serta 1 official dan 1 manejer."tutup Septri".(Aldi).


Post a Comment

Previous Post Next Post