Bupati Eka Putra Lepas Keberangkatan 11 Atlet Tanah Datar Ke PON XX Papua 2021


Realitakini.com Tanah Datar                              -Bupati Eka Putra, SE, melepas keberangkatan 2 pelatih dan  11 atlet asal Tanah Datar dari 5 Cabor yang akan mengikuti Pekan Olaraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Selasa (24/08/2021) di Gedung Indojolito Batusangkar Sumatra Barat.

Hadir dalam acara itu ketua Cabor Zuldafri Darma, Ketua Cabor Taekwondo Anton Yondra, Kadis Parpora Abdul Hakim, Ketua KONI Tanah Datar Doni Eka Putra, Cabor Panjat Tebing diwakili Rizaldi, Pengurus KONI, Pelatih serta Atlit olaraga.

Dalam kesempatan itu Kadis Parpora Abdul Hakim menyampaikan berdasarkan lapioran dari KONI Tanah Datar, sebanyak 11 atlet dan 2 orang pelatih akan mengikuti PON XX untuk mewakili Sumatra Barat

"Pada PON XX di Merauke Papua Sumatra Barat mengirimkan kontingen sebanyak 357 orang yang terdiri dari 188 orang atlet, 58 orang pelatih, 90 orang panitia dan 21 orang keamanan dan atlet kita di target untuk bisa meraih 4 mendali, semoga bisa tercapai," ujarnya.

Abdul Hakim juga menambahkan, menurutnya, "pada rapat Kamis kemarin dikantor gubernur dana yang dibutuhkan untuk 357 orang itu sebanyak 35 Milyar sementara itu dana yang didapat dari proposal sebanyak 17 M dan kekurangan sebanyak 18 M untuk itu diharapkan jadi perhatian bersama," ujar Abdul Hakim.

Sementara itu Ketua Komite Olaraga Nasional Indonesia (KONI) Tanah Datar Doni Eka Putra, SE menyampaikan Sebanyak 11 atlet  dan 2 pelatih berasal dari 5 Cabor, Cabor Taekwondo, Silat, Takraw, Panjat Tebing dan Bola Tangan.

"Biasanya setiap tahunnya kita memberi rewords untuk atlet dan pelatih pada tahun ini karena saat pandemi kita hanya bisa memberi 3 juta untuk atlet dan 5 juta untuk pelatih dan semoga itu bisa membantu biaya selama berada di Papua," ujarnya.

Bupati dalam kesempatan itu optimis menyampaikan  dengan adanya kendala kekuranga anggaran sebanyak 18 M di propinsi, bupati mengatakan  akan tetap memberangkatkan atlet Tanah Datar ke Tanah Papua.

"Kita akan tetap memberangkatkan 11 atlet dan 2 pelatih bagaimanapun caranya, kita dari pemerintah akan membiayai keberangkatan pulang pergi bagi atlet dan pelatih Tanah Datar untuk mengikuti PON XX Papua 2021," kata bupati.

Menurut bupati dengan semangat yang begitu besar ada kebanggan tersendiri karena membawah nama Tanah Datar, untuk itu bupati berharap dan berpesan, agar bisa mengharumkan nama Tanah Datar.

"Semoga atlet asal Tanah Datar yang mewakili Propinsi Sumatra Barat, bisa  menjaga Marwah selama berada di Papua sekaligus diharapkan bisa mengharumkan nama Tanah Datar agar bisa dikenal orang dan semoga nantinya menjadi motivasi bagi atlet-atlet Tanah Datar lainnya," tutur Bupati Eka Putra. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama