Bupati Rusma Yul Anwar Bertemu Tenaga Kesehatan Rumah Sakit

Bupati Rusma Yul Anwar Bertemu Tenaga Kesehatan Rumah Sakit
Realitakini.com-Pesisir Selatan
Tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19, baik di rumah sakit maupun puskesmas hendaknya selalu siap memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat.

"Kita sangat berharap para tenaga kesehatan dapat menjalankan fungsinya dengan baik, terutama dalam upaya penanganan Covid-19 yang hingga kini belum berakhir," kata Bupati Rusma Yul Anwar saat ber temu dengan tenaga kesehatan di RSUD M Zein Painan, Selasa (15/6).

Dalam kesempatan itu bupati juga meminta agar tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

Selain itu kata bupati, khusus puskesmas dituntut untuk memiliki pelayanan unggulan yang berakses langsung ke masyarakat seperti pelayanan kesehatan terhadap beberapa penyakit yang rawan terjadi pada masing-masing daerah kerja puskemas tersebut.

Di sisi lain, kualitas sumber daya tenaga medis terus ditingkatkan melalui pendidikan dan pelatihan. Hal itu amat penting sehingga pelayanan kesehatan pada masyarakat semakin optimal, ujarnya. Lalu menurut bupati, fungsi Puskesmas yang ada di setiap kecamatan terus ditingkatkan. Langkah-langkah yang dilakukan adalah meningkatkan disiplin aparatur, pelayanan medis, penyuluhan kesehatan masyarakat, pembenahan dan kebersihan lingkungan Puskesmas dan lainnya.

"Kita tetap memprioritaskan pembangunan kesehatan yang difokuskan pada penyediaan sarana dan prasarana, sumber daya manusia yang berkualitas dan peningkatan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ucapnya. (03)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post