Dirpolairud Polda Sumbar terima Penghargaan dari Bea Cukai,

Realitakini.com-Padang
Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Sumbar, Kombes Pol Sahat M. Hasibuan, S.Ik menerima peng hargaan dari pihak Kantor Pengawasan dan Pelaksanaan Bea dan Cukai Teluk Bayur Provinsi Sumbar pada Kamis (5/8).

"Penghargaan ini atas kerja-sama dalam mencegah terjadinya tindak pidana pe nyelundupan di wilayah perairan Teluk Bayur," kata Kombes Pol Sahat, Jumat (6/8) siang. 

Dikatakan, penghargaan tersebut adalah sebuah motivasi tersendiri bagi Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumbar, dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan di perairan Sumbar. 

"Saya selalu berkerja dengan ikhlas, sebagai abdi negara. Kamtibmas yang kondusif adalah tujuan utama, terutama pada masa pandemi Covid-19, semuanya harus kondusif," ujarnya.

Menurutnya, sudah sepatutnya sebagai personel Ditpolairud Polda Sumbar, membantu pihak Bea Cukai dalam mengawasi wilayah perairan demi tugas negara. 

"Apabila terjadi tindak pidana penyelundup an tentu dapat merugikan negara. Oleh karena itu kami bertekad menjaga wilayah perairan di Sumbar demi mencegah perbuatan tersebut," katanya. 

Dirinya menerangkan, tidak hanya kepada Ditpolairud Polda Sumbar saja yang men dapatkan penghargaan, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada Kepala Kantor Pengawasan dan Pelaksanaan Bea dan Cukai Teluk Bayur Provinsi Sumbar. 

"Penghargaan berpatisipasi dalam menginisiasi pelaksanaan patroli bersama guna mencegah terjadinya tindak pidana penyelundupan di perairan Teluk Bayur," terangnya. 

Penyerahan piagam penghargaan dilaksanakan di ruang kerja Dirpolairud Polda Sumbar, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.(Rk*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama