GMNI Pasaman Bagi Bagi Masker Untuk Pedagang dan Sopir

Realitakini.com -- Pasaman
 Menanggapi situasi terkini dan mengganasnya sebaran Corona Virus Disease19 dan angka kematian Covid19 di Pasaman, Sumatera Barat menjadi perhatian aktivis-aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Pasaman.

Menyikapi hal ini, GMNI yang dipimpin oleh Wahyudi ketua Cabang dan Muhammad Muda Harahap Sekretaris Cabang, dkk melakukan gerak aksi turun kejalan membagi bagi masker dan mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Ya, hari ini kita turun, kami pengurus cabang GMNI Pasaman dan Pengurus dari empat komisariat gelar aksi bagi bagi masker untuk pedagang, sopir dan pedagang kaki lima," Ujar Wahyudi disela sela membagikan masker kepada pedagang pasar dan sopir angkot,Kamis siang (12/8/21) kepada Media ini.

Dijelaskan Wahyudi, GMNI Pasaman berupaya membagikan masker gratis kepada masyarakat di Pasaman sebagai upaya melindungi diri dari bahaya Covid 19. "Kita bagikan masker ini agar warga jangan lengah, Covid masih ada disekitar kita", ujar Wahyudi.

Kegiatan aksi bagi-bagi masker yang dilakukan GMNI Pasaman ini membagikan masker menyasar pedagang pasar, sopir angkot dan pedagang kaki lima yang sedang melaksanakan aktifitas berjualan di Pasar Lubuk Sikaping, Pasaman, Sumbar.

Kegiatan aksi kemanusiaan untuk menjaga kesehatan yang dilakukan oleh GMNI Pasaman ini dimulai pukul 10.00 WIB pagi hari hingga pukul 11.30 WIB siang hari.

Kordinator aksi kemanusiaan dan kesehatan DPC GMNI Pasaman Muhammad Muda menjelaskan aksi yang dilakukan oleh DPC GMNI Pasaman ini adalah membagika 1.000 paket masker serta mengedukasi kepada masyarakat akan bahaya virus covid 19 yang terus mengganas.

Dikatakan Muhammad Muda tujuan pelaksanaan kegiatan aksi kemanusian GMNI Pasaman ini di maksudkan untuk menghimbau kepada masyarakat Pasaman untuk kembali membiasakan diri menggunakan masker saat bepergian keluar rumah dan beraktivitas harian. ujarnya.

Nurul dan Gito ketua Komisariat Ekonomi dan Yappas merasa senang dengan kegiatan bagi bagi masker yang dilakukan oleh DPC GMNI Pasaman.

Nurul dan Gito berharap serta menghimbau, semua pihak di Pasaman, dalam upaya mewujudkan upaya prokes ini, diperlukan kerjasama seluruh komponen masyarakat termasuk Ormas untuk saling mengingatkan pentingnya memakai masker dan melaksanakan protokol kesehatan yang berkelanjutan.

Kedua kader yang merupakan ketua komisariat ini berharap, dengan kegiatan bagi-bagi masker ini diharapkan masyarakat kembali membiasakan diri memakai masker, tetap menjalankan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan segera mengikuti program vaksin gratis oleh pemerintah.(Nurman/HD)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama