Jabatan Camat Merupakan Kepercayaan Pempinan Terhadap Seorang Aparatur Sipil Negara

Realitakini.com--Pessel 
Wakil Bupati Pessel Rudi Hariansyah melakukan serah terima jabatan Camat pada 2 kecamatan.Adapun camat yang baru tersebut itu adalah Refri, S.Pd., M.A yang bertugas di Kecamatan IV Jurai dan Loli Nofita, S.S.TP., M.Si. yang bertugas di Kecamatan Sutera, Rabu (7/07/2021).Wabup Rudi Hariansyah dalam sambutannya berharap kepada camat baru dapat bekerja sama Muspika dan tokoh masyarakat di wilayah kerjanya.

"Kita harus saling bahu membahu untuk membangun Pessel, menjadikan Kabupaten Pesisir Selatan ini menjadi semakin rancak,"katanya.

Rudi juga mengatakan jabatan camat merupakan kepercayaan pimpinan terhadap seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan mempertimbangkan yang matang dan sesuai aturan yang berlaku.

"Pengangkatan jabatan sebagai camat merupakan amanah dan kehormatan diri pemerintah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab," ujarnya.

Selain itu, peran Camat sangatlah sentral dan strategis dalam memajukan suatu daerah, hak tersebut dapat dilakukan apabila seorang camat memahami tugas pokok dan fungsi koordinator pelaksana pemerintah.
"Camat harus mampu memberdayakan masyarakat dalam setiap program pembangunan, karena tanpa partisipasi masyarakat pembangunan yang dilaksanakan akan sia-sia,"katanya.

Wabup juga mengatakan dalam melaksanakan tugas kita harus mengedepankan etika, moral, kejujuran, keihklasan, dan memiliki rasa tanggung jawab.

Diakhir sambutannya Rudi juga berpesan agar Camat dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai tupoksi yang ada dengan h tetap mengembangkan pola keterbukaan dan komunikasi dengan aparat, wali nagari, forkopimca dan masyarakat agar mampu menciptakan kondisi yang kondusif di wilayahnya. Hadir dalam serah terima jabatan ini unsur Forkopimca, Wali Nagari serta tokoh masyarakat. (Ppid /Rk

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama