Kukuhkan Paskibraka Provinsi Bengkulu tahun 2021, Ini Pesan Gubernur Rohidin

Realitakini.com - Bengkulu
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memimpin Upacara Pengukuhan Paskibraka Provinsi Bengkulu Tahun 2021, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Minggu (15/08/21).

Ia berpesan sekaligus berharap kepada 54 Paskibraka Provinsi Bengkulu 2021 yang telah dikukuhkan dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya pada puncak peringatan HUT RI ke-76 pada 17 Agustus 2021.

Lantaran hal ini bukan hanya 54 Paskibraka ini yang betul-betul terpilih dan hebat, tidak hanya karena sehat maupun postur tubuh yang bagus, tapi menurut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, mereka juga cerdas dan memiliki perilaku yang baik, juga ditunjang dengan jiwa kesatria yang luar biasa.

"Saya pesankan kepada anak-anakku sekalian, ini menjadi modal yang sangat besar dalam meraih masa depan, maka harus dikapitalisasi, dijaga dengan baik. Saya juga ucapkan terima kasih dan selamat karena mereka telah berlatih dan disiplin kuat. Tugas utamanya lusa tanggal 17 Agustus, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan dedikasi yang tinggi, dengan khidmat dan lebih dari itu ikhlas dan tulus berbakti kepada negara," jelas Gubernur Bengkulu lulusan terbaik UGM ini.

"Saya punya keyakinan penuh anak-anak Bengkulu selalu menyajikan hal yang terbaik dengan kemampuan yang maksimal," semangatnya.

Sementara itu, diungkap Gubernur Rohidin, khusus untuk tahun ini Peringatan HUT RI Ke-76, dilaksanakan napak tilas menjahit Bendera Merah Putih yang dilakukan Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin, yang diikuti oleh Ketua TP PKK kabupaten-kota. 

Hasil karya ini akan dikibarkan pada peringatan 17 Agustus 1945, di Pemprov Bengkulu dan di seluruh kabupaten kota se-Provinsi Bengkulu. 

"Nanti diakhir masa jabatan, bendera ini akan kita serahkan ke Museum Daerah, sehingga menjadi sebuah peninggalan untuk konteks sejarah kepemimpinan kami sebagai gubernur, walikota dan bupati di Bengkulu, akan menjadi koleksi di museum Bengkulu juga di kabupaten," ujar Gubernur Rohidin.

"Ini sebagai bentuk kecintaan kita menanamkan rasa nasionalisme terhadap karya Ibu Agung Fatmawati Soekarno," pungkasnya.

Senada diungkapkan Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin. Menurutnya, jelas ini sangat spesial bagi jajaran TP PKK kabupaten-kota se-Provinsi Bengkulu, sekaligus penyampaian ungkapan syukur dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ibu Agung Fatmawati Soekarno.

"Mereka yang nanti akan mengibarkan bendera merah putih jahitan Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu dan kabupaten kota di masing-masing tempat, menjadi anak-anak bangsa yang membanggakan negara dan bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Bumi Rafflesia," jelasnya. (Rk/Mc)

Post a Comment

Previous Post Next Post