Kunker Komisi II DPRD Pasaman  Ke Nagari Cubadak, Akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Realitakini.com -- Pasaman
Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman melaksanakan kunjungan kerja ke Nagari Cubadak Kecamatan Duo Koto.

Kunjungan kerja Komisi II DPRD kabupaten Pasaman di sambut Wali Nagari Cubadak Khairul Watan, Tokoh masyarakat dan Staf Wali Nagari di Kantor Wali Nagari Cubadak, Rabu (25/8/2021)Saat dialog dengan Anggota Komisi II DPRD Pasaman Wali Nagari Khairul Watan menyampaikan, nagarinya bisa menjadi sentra kopi, sebab daerahnya sangat cocok sekali untuk bercocok tanam kopi.

"Komoditi kopi ini sudah sejak lama ada di Dua Koto, sekarang kita berharap semangat petani untuk menggiatkan kembali," ujar Wali Nagari. 

Khairul Watan juga menyampaikan pihaknya sudah mendata kelompok tani yang ada di Nagari Cubadak dan berharap pada anggota DPRD bisa memperjuang kan program bertani kopi ini ditingkat Kabupaten.

"Untuk mewujudkan impian masyarakat ini tentu perlu dukungan DPRD dan Pemda Kabupaten Pasaman untuk menyediakan sarana dan prasarana, sepeti bibit kopi dan alat pertanian dan pupuk yang tersedia," pintanya.

Melalui kunjungan  anggota DPRD ini kami berharap semua aspiarasi masyarakat kita bisa disampaikan kepada pemerintah dalam membuat program-program unggulan nantinya yang bisa diakomodir dalam APBD Kabupaten Pasaman, tutup Khairul Watan.

Menanggapi aspirasi masyarakat Dua Koto, Wakil Ketua Komisi II DPRD Pasaman, Yulisman menyambut baik keingnan dan harapan masyarakat. Sebab program ini sangat menunjang perekonomian masyarakat. Sebagai wakil rakyat kita akan membawa aspirasi masyarakat Dua Koto ini untuk disampaikan dalam rapat dengan Dinas Pertanian Pemkab Pasaman nanti. 

“Kita akan coba memperjuangkan aspirasi dan keinginan masyarakat ini. Kita juga bersyukur masih tingginya semangat petani untuk menciptakan program-program ekonomi disaat kondisi wabah covid -19 ini. Dengan adanya semangat baru tercipta, kita yakin pemerintah daerah nantinya akan mengakomodir keinginan masyarakat” sebutnya.

Kita juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Pemerintah Nagari Cubadak dalam kunjungan DPRD ini. Dengan adanya kegiatan seperti ini tentu akan terciptanya dialog dan hubungan silaturrahmi antara wakil rakyat dengan rakyatnya,"pungkas Yulisman.(Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama