-Nobon Dilantik Sebagai Paw Wali Nagari Ampang Kuranji

Realitakini.com-- Dharmasraya,
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, resmi melantik Nobon sebagai Pengganti AntarWaktu (PAW) Wali Nagari Ampang Kuranji, Kecamatan Koto Baru, Senin (16/8/21). Pelantikan dilaksana kan di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, dan turut disaksikan oleh unsur Forkopimda, para pejabat di lingkungan Pemkab Dharmasraya, Camat Koto Baru, Bamus Nagari Ampang Kuranji, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, bupati meminta saudara Nobon yang dipilih melalui musyawarah nagari, dapat me laksanakan apa yang telah dipercayakan oleh masyarakat dan Pemerintahan Nagari Ampang Kuranji karena kekisruhan beberapa waktu lalu. Saudara Nobon diharapkan menjadi pemimpin bagi seluruh masyarakat Ampang Kuranji, dan bukan pemimpin sebagian kelompok saja.

Dengan sisa waktu menjelang periode akhir masa jabatan wali nagari pada Desember 2022, imbuh bupati, tugas berat telah menanti saudara Nobon untuk dapat merajut dan menenun semangat kebersamaan dan keragaman dalam persatuan di tengah-tengah masyarakat.

"Besar harapan kami, wali nagari antar waktu bisa menjalankan tugas dengan baik dan didukung penuh oleh  seluruh unsur masyarakat Nagari Ampang Kuranji. Bekerjalah secara profesional dengan dedikasi dan loyalitas yang sepenuhnya bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan nagari. Jaga komunikasi yang baik, saling terbuka, supaya tidak terjadi lagi permasalahan yang telah lalu. Saya sebagai bupati akan men dukung penuh pak wali dalam menjalankan tugas. In syaa Allah, kita bangun Ampang Kuranji sebaik mungkin untuk masa yang akan datang," tukas bupati.

Di samping itu,bupati juga meminta wali nagari untuk dapat mendorong capaian vaksinasi Covid-19 untuk wilayah Ampang Kuranji. Karena, kata bupati, dari hasil monitoring yang dilakukan, capaian vaksinasi di wilayah tersebut masih sedikit. Dari 4.562 orang yang ditargetkan, yang terealisasi baru sekitar 1.000 orang.

"Nah, ini tugas pertama pak wali, untuk bagaimana antusias masyarakat Ampang Kuranji dapat meningkat untuk mengikuti vaksinasi. Vaksin ini penting sebagai ikhtiar kita meningkatkan imun tubuh dalam menghadapi wabah covid," pungkasnya.

Kemudian, bupati juga meminta wali nagari untuk dapat mengingatkan masyarakat agar senantiasa me matuhi prokes, serta mematuhi aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat yang telah ditetap kan pemerintah. Salah satunya dengan menunda dulu pelaksanaan acara pesta pernikahan.Adapun, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP PKK Nagari Ampang Kuranji, Oktaviani Nobon, oleh Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska.9 hms/Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post